BAN-PT Laksanakan Surveilance Akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Labuhanbatu Melalui Aplikasi Daring Google Meet

Labuhanbatu, 23 April 2020

Untuk memberikan status Akreditasi Istitusi pada Universitas Labuhanbatu yang merupakan penggabungan dari 4 (empat) Sekolah Tinggi dan satu akademi dimana Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Universitas labuhanbatu sebelummnya telah terakreditasi Istitusi dengan 4 (empat) Sekolah Tinggi  Ter Akreditasi peringkat B, dan Satu akademi dengan pringkat C, berdasarkan hal tersebut ULB mengajukan penstatusan Akreditasi berdasarkan Akreditasi Istitusi yang tergabung.

Selanjutnya bertempat ruang rapat Universitas Labuhanbatu dilaksanaknnya Vititasi APT yang dilaksanakan melalui media aplikasi daring Google meet  yang dilaksanakan pada hari Kamis, 23 April 2020. Berdasarkan surat tugas yang dibuat oleh Direktur Dewan Eksekutif Prof T. Basaruddin menugaskan 3 (tiga orang) Assesor untuk melaksanakan Visitasi melalui media aplikasi Google meet, adapun nama dari ketiga Asesor tersebut adalah:

  1. Prof. Dr. S.M. Widyastuti. – Anggota Dewan Eksekutif BAN–PT
  2. Prof. Dr. Ir. Agus Buono, M.Si. – IPB
  3. Dr.rer.nat. Nanang Fakhruddin, Apt. – UGM

Dalam kegiatan  yang dilaksanakan melalui media aplikasi daring  Google meet terlebih dahulu tim assessor memperkenalkan diri begitu juga oleh Rektor Universitas Labuhanbatu menyampaikan sambut salam kepada tim Assesor dan memperkenalkan para pimpinan mulai dari para wakil rektor, Bapak/ibu Dekan, Ka. LPPM, Ka, LPMI, UPT Perpustakaan Universitas Labuhanbatu,

selanjutnya oleh tim Assesor menyampaikan kepada Rektor ULB Bapak Ade Parlaunagan, SE.M.Si untuk menyampaikan data-data pendukung yang telah ditentukan oleh BAN-PT berdasarkan standard 7.

Selanjutnya oleh Rektor menyampaikan Visi dan Misi dari Perguruan Tinggi/Universitas Labuhanbatu, jumlah fakultas dan Program studi dll, Usai pemaparan yang disampaikan oleh Rektor di tanggapi oleh tim assesor, dilanjut dengan pemaparan terhadap instrument berikutnya seperti data dosen, Jurnal dosen, Kemahasiswaan, LPPM, LPMI, dan seterusnya.

Mudah–mudahan dari hasil Surveilance yang dilakukan oleh assessor BAN-PT ini kita berharap mendapatkan peringkat B, atau Baik sekali. Ak.

 

 

 

 

 

Visits: 360

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *