FKIP Universitas Labuhanbatu Menyelenggarakan Webinar Internasional

Labuhanbatu, Juli, 15-2020

Tepatnya pada tanggal 15 juli 2020, dilaksanaknnya kegiatan Webinar Internasional yang diselenggarakan oleh FKIP Universitas Labuhanbatu. Acara tersebut dilaksanakan pada pukul 09:30 s/d 12:00 wib, Adapun peserta yang mengikuti webinar berjumlah 353 orang yang telah melakukan registrasi  di Google form.

Webinar internasional yang dilaksanakan FKIP Universitas Labuhanbatu dengan tema ”Set Up Your Mind to be Entrepreneur” dengan menghadirkan Narasumber yang berkompeten dari Universiti Malaysia Sabah dan Universitas Sumatera Utara dengan MC olehI bu Rivo Hasper Dimenta, M.Si., dan Moderator Ibu Ika Chastanti, M.Pd selaku Dekan FKIP Universitas Labuhanbatu.

Entrepreneurship adalah sebuah konsep tentang mengembangkan dan mengelola usaha bisnis dengan harapan untuk memperoleh keuntungan dengan  mengambil resiko dalam dunia perekonomian. Singkatnya, entrepreneurship adalah keinginan seseorang untuk memulai bisnis baru dan kerelaannya untuk bekerja bagi diri sendiri.

Entrepreneurship memiliki peran penting dalam perkembangan perekonomian dalam suatu negara. Entrepreneur sering diartikan sebagai seorang innovator. Ketrampilan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang entrepreneur sukses adalah inovasi dan kemampuan untuk membuat ide baru yang kreatif.

Welcome Speech disampaikan oleh Rektor Universitas Labuhanbatu, Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE., M.Si., mengapresiasi kegiatan yang di gagas oleh FKIP ULB dan juga menyambut dengan antusias terhadap kegiatan webinar ini, karena kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi Universitas Labuhanbatu untuk menciptakan sarjana yang berjiwa wirausaha, serta mengucapkan selamat bergabung di acara webinar ini, mudah-mudahan acara ini dapat bermamfaat bagi para peserta dan kita berharap acara ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam kesempatan yang sama Narasumber pertama yaitu Ibu Ameilia Zuliyanti Siregar, Ph.D menyampaikan bahwa Indonesia memiliki konsumsi pangan yang melimpah akan tetapi mindset masyarakat beranggapan bahwa hanya nasi sebagai konsumsi pangan utama, sehingga dengan adanya industry 4.0 masyarakat lebih membuka pikiran untuk lebih mengkonsumsi pangan yang lebih variatif agar ketersediaan pangan lebih terjaga. Ungkap AmeiliaSelanjutnya pemateri kedua yaitu Bapak Steven Daniel Berkat Hutabarat, S.Pd, menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang entrepreneur dibutuhkan suatu tekad dan inovasi, disampaikan oleh keynote speaker dari Borneo Marine Research Instituted, Universiti Malaysia Sabah memperlihatkan hasil aquaponic yang sudah dilaksanakan di UMS, Aquaponic salah satu bidang wirausaha yang bisa dilakukan dengan reused waste water to growth plant.

Dari kegiatan webinar kali ini para peserta sangat antusias untuk menyaksikan webinar FKIP Universitas Labuhanbatu. FKIP Universitas Labuhanbatu akan terus melaksanakan seminar yang mampu membangkitkan semangat kawula muda untuk terus berinovasi di bidang kewirausahaan. Sambut Ika dan selanjutnya acara penutup webinar disampaikan oleh Ibu Rivo Hasper Dimenta, M.Si, Mudah- mudahan webinar ini dapat menambah ilmu terkhusus bagi para peserta yang mengikuti webinar ini, sampai jumpa pada kegiatan webinar selanjutnya” Ak.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *