HIPMI AWARD Bekerja Sama Dengan ULB Mengadakan “Anugrah Insan Karya” Tahun 2019

Labuhanbatu, Desember, 21-2019

Salah satu bentuk kepedulian bagi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labuhanbatu bekerjasama dengan Universitas Labuanbatu dan juga Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyelenggarakan  kegiatan HIPMI AWARD Tahun 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 21 Desember Pukul, 10 :00 wib s/d 22:00 wib, Bertempat, Kuliner Raja 4 Jln. SM. Raja Rantauprapat.

Salah satu bentuk kegiatan ini diadakan untuk penghargaan terhadap UMKM serta kontribusinya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, adapun peserta kegiatan adalah para pelaku dan penggiat UMKM, Pemerintah Instansi terkait, serta komunitas, Kooporasi investasi dan badan asosiasi sebagai pendukung.

Adapun tujuan diselenggarakannya HIPMI AWARD ini adalah untuk mengapresissi serta memberikan penghargaan kepada para pejuang ekonomi kerakyatan, mengembangkan kemitraan strategis dengan pemerintah, masyarakat dan badan usaha, serta optimalisasi potensi local dan pariwisata.

Adapun kategori nominasi yang di nilai yaitu :

  1. Kategori Warkop Terhits dan terpopuler 2019
  2. Kategori Kafe Kuliner terhits dan terpopuler 2019
  3. Kategori Kerajinan Tangan, Pengelolaan atau Daur ulang Barang atau Jasa
  4. Kategori Home Industri Pengelolaan Bahan Pangan atau Kuliner Tradisional sector Mikro

Dalam kegiatan tersebut melibatkan Mahasiswa/i Universitas Labuhanbatu sebagai panitia sebagai tim survey dan sekaligus tim penilai dari 4 kategori yang di nilai.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Labuhanbatu Bapak Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE. M.Si, Perwakilan Bank Sumut dan juga para pengusaha dan para penggiat  UMKM yang ada di labuhanbatu.

Dalam sambutannya Bapak Idra Firdaus, SE selaku Ketua HIPMI Labuhanbatu mengucapkan selamat datang kepada para undangan yang sudah hadir untuk menghadiri acara ini, kegiatan HIPMI AWARD ini adalah kegiatan pertama kalinya dilaksanakan di labuhanbatu yang tujuannya untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para penggiat UMKM, mulai dari penggiat Warung Kopi, Kuliner, Home Industri, dalam acara ini juga kegiatan ini terlaksana denan adanya kerjasama dengan Universitas Labuhanbatu dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, disamping itu juga terkait mengenai penilaian dari kategori yang ada, ini kita libatkan kalangan akademisi yaitu dari Mahasiswa/I Universitas Labuhanbatu, mudah-mudahan acara ini dapat berjalan dengan lancar, ungkapnya.

Adapun yang menjadi narasumber pada acara tersebut yaitu Bupati Labuhanbatu Bapak Andi Suhaimi, ST.MT, Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaunagn Nasution, SE. M.Si dan juga Dosen Universitas Labuhanbatu Bapk Zufri, MM. sebelum acara puncak pengumuman bagi para pemenang yang mendapatkan penghargaan dilaksanakan suatu penandatangan perjanjian kerja sama. Selanjutnya pada malam harinya pengumuman bagi para juara, dan sekaligus pemberian penghargaan bagi para insan pengusaha dan penggiat UMKM. Usai penyerahan penghargaan diadakan foto bersama, “ Ak.

 

       

Visits: 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *