LPPM ULB Menyelenggarakan Online Course Bimtek Proposal Penelitian Dalam Rangka Memenangkan Hibah RISTEK/BRIN

Labuhanbatu, Mei,12-2020

Salah satu bentuk untuk meningkatkan kompetensi bagi para Bapak/Ibu Dosen Universitas Labuhanbatu salah satu tugas dari pada dosen yaitu melaksanakan sutu penelitian. Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masysrakat (LPPM) Universitas Labuhanbatu menyelenggarakan  Online Course Bimbingan Teknis Proposal Penelitian Dalam Rangka Memenangkan Hibah Ristek/Brin Bagi Bapak/Ibu Dosen Universitas Labuhanbatu, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari selasa 12 Mei 2020 pada pukul 09:30 wib diselenggarakan secara online.

Adapun tujuan diselengarakannya Bimtek Penulisan Proposal Penelitian ini adalah untuk meningkatkan dan memenangkan Hibah Ristek Dikti tahun 2020-2021.

Sebelum kegiatan Bimtek dilaksanakan terlebih dahulu penyampaian kata sambutan dari Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE. M.Si, dalam sambutannya menberikan dukungan dan apresiasi kepada LPPM ULB yang telah menggagas dan menyelenggarakan kegiatan Bimtek dalam hal Penulisan Proposal Penelitian Bagi Bapak/Ibu Dosen ULB untuk memenangkan Hibah Ristek Dikti untuk tahun 2020-2021, dan selanjutnya Pak Ade memberikan motifasi kepada para Bapak/Ibu Dosen agar tetap semangat dalam mengikuti kegiatan Bimtek ini dan harapan kita melalui kegiatan bimtek ini nantinya dari Proposal Bapak/Ibu dosen nantinya dapat memenangkan Hibah Ristek Dikti, dan kegiatan ini dapat berjalan dengan lanar.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Dr. Arman Harahap, S.Pd. M.Si selaku ketua LPPM Universitas Labuhanbatu terus berupaya memotifasi para Bapak/Ibu Dosen agar dapat menyiapkan proposalnya masing-masing dengan baik, sehingga dapat memenangkan hibah Dikti nantinya. Ungkapnya dan harapannya selanjutnya Pak Arman meyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya telah dilaksanakan Workshop Penulisan Proposal penelitian beberapa waktu lalu, adapun jumlah Bapak/Ibu Dosen yang mengikuti Bimtek tersebut berjumlah 50 orang.

Dalam kegiatan Bimtek tersebut di dampingi Bapak Ir. Bhakti Alamsyah, MT. Ph.D, dan Dr.E. Rusiadi, M.Si, CIQaR keduanya merupakan Reviewer Nasional. kegiatan  Corse Online tersebut di pandu oleh moderator Bapak Bambang  Suwarno, SE.MM, Adapun materi Online Course tersebut yaitu Strategi Penulisan Proposal Berkualitas, Trik Memilih Proposal Terbaik, Penyususnan Anggaran, Coaching Clinik Proposal Penelitian.

Melalui kegiatan Bimtek ini kita harapkan Bapak/Ibu Dosen dapat membuat proposal penelitian yang baik dan berkualitas, sehingga dapat memenangkan Hibah dari Ristek DIKTI. “Ak.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *