Mahasiswa ULB Hadiri Kegiatan Pembinaan Merawat Kebhinekaan untuk tangkal Radikalisme oleh Kodim 0209 Labuhanbatu

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com -Mahasiswa Universitas Labuhanbatu ikuti dan hadiri Kegiatan pembinaan Komsos TW I TA 2020 di wilayah Kodim 0209 Labuhanbatu dengan Tema “Merawat Kebhinekaan untuk tangkal Radikalisme/Sparatisme dalam Bingkai NKRI” di Aula Makodim 0209/ LB Jalan Abdul Azis Rantauprapat pada Rabu (11/03/2020).

Adapun Mahasiswa ULB yang berhadir di acara tersebut adalah Santi Rambe, Eva Yunita, Ivolise Ansari, Risky Fauziah Rambe dan Kartika Wukandari Siregar atas utusan dari wakil rektor III Dr Amin Harahap selaku Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan Alumni. Beliau mengatakan bahwa acara ini sangat bagus sebagai penambah ilmu dan wawasan serta cara pandang dan pola pikir yang bagus.

Dalam pembukaan Acara diwakili Kasdim Mayor Muji Santoso yang mengatakan bahwa “Radikalisme dan sparatisme sangat berbahaya sebab faham ini bisa menyebabkan tindak kekerasan, perpecahan, intervensi, bahkan peperangan maka dari itu kita harus menghindari sifat radikalisme dalam menjaga kebhinnekaan negara dan tatanan masyarakat,”.

 Kemudian dilanjutkan dengan H Sofyan Lubis MA dari Kemenag Labuhanbatu mengatakan bahwa “Jelas dalam Al-Qur’an kita diciptakan berbeda beda dan berpasang pasangan dan saling kenal mengenal. Maka dari itu kita harus saling menghargai satu sama lain ungkapnya yang di lengkapi dengan dalil surah Al -kafirun Lakum dinukum waliyadin, untukmu agamamu untukku agamaku,”.(sr)

Visits: 33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *