Rektor ULB Pimpin Rapat Koordinasi Jelang Pelaksanan Wisuda T.A 2019-2020

Labuhanbatu, Juni, 30-2020

Perguruan Tinggi (PT) merupakan salah satu lembaga yang menyelenggarakan Pendidikan Tinggi, salah satu bentuk tridharma perguruan tinggi yaitu menyelenggarakan Pendidikan/pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat, disamping itu juga perguruan tinggi juga melaksanakan kegiatan wisuda untuk para  sarjana dan diploma sesuai dengan kopetensi lulusannya.

Bertempat ruang rapat Universitas Labuhanbatu dilaksanaknnya Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Rektor Bapak Ade Parlaungan Nsution, SE. M.Si jelang pelaksanaan wisuda Sarjana dan Diploma. Rapat tersebut di hadiri oleh Wakil Rektor, I Bapak Dahrul , Wakil Rektor III Bapak Dr. Amin Harahap, Dekan Fakultas Hukum  Ibu Risdalina, SH.MH, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Ibu Novilda,SP. M.Si, Dekan FKIP Ibu IKa castanti, M.Pd, Ka. Biro Akademik Bapak Sriono, SH. M.Kn, Ka.Biro Kepegawaian Bapak Nimrot SH. MH dan Staf Wakil Rektor II Saudara Yayan Pribudi Rambe, SE.

Dalam kesempatan yang sama Rektor menyampaikan untuk pelaksanaan wisuda sarjana dan diploma tahun ini dilaksanakan pada bulan september secara live/langsung dengan catatan tetap memperhatikan protokol kesehatan. kegiatan wisuda nantinnya para wisudawan/ti diatur dengan jarak 1,5 meter, dalam kegiatan acara wisuda tahun ini agak sedikit berbeda dikarenakan pandemi wabah Covid-19. Selanjutnya Pak Ade menyampaikan dalam pelaksanaan wisuda nantinya para wisudawan/ti diwajibkan memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan pengamanan yang ketat dari pihak kepolisian serta melibatkan petugas  kesehatan dan PMI untuk kelancaran kegiatan acara wisuda tahun ini, ungkapnya.

Selanjutnya Rektor meminta kepada Bapak/Ibu Dekan dari masing-masing fakultas tentang jumlah sementara calon Wisudawan/i yang akan di wisuda tahun ini. Adapun jumlah wisudawan/ti dari masing-masing fakultas dapat disampaikan sebagai berikut :

  • Fakultas Ekonomi Dan Bisnis berjumlah         = 276 orang
  • Fakultas Hukum                                                    =   71 orang
  • Fakultas Sains dan Teknologi                             = 155 orang
  • Fakultas Keguruan Dan Ilmu Keguruan          = 157 orang

Jumlah Keseluruhan                        = 659 0rang

Sebelum acara rapat ditutup, Rektor menyampaikan kepada masing-masing Dekan Fakultas untuk mencek dengan benar semua data mahasiswa/i yang akan di  wisuda tahun ini. dalam waktu yang sama oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Bapak Dahrul Aman Harahap menyampaikan bahwa batas pelaporan jumlah wisudawan/ti ke LLDIKTI terakhir pada awal bulan Agustus. Ak.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *