Sinergisitas Kampus Universitas Labuhanbatu Dengan Pemkab Labuhanbatu

Mahasiswa/i ULB yang melaksanakan KKN di Desa Pematang Seleng, dengan didampingi Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Ibu Elida Simanjorang, S.Sos., MSP, pagi tadi melakukan audiensi dengan Kadis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhan Batu, Bapak Ir. Leo Sunarta, M.MA di ruang kerja beliau.

Dari hasil audiensi tersebut menghasilkan kerjasama untuk menyukseskan Labuhanbatu sebagai Kabupaten Literasi dengan program Peningkatan Literasi Baca, secara khusus di kalangan anak-anak, yaitu dengan adanya komitmen Dinas Perpustakan dan Kearsipan Labuhanbatu untuk menambah koleksi buku-buku cerita anak untuk TBM yang ada di desa Pematang Seleng.

Sejalan dengan itu, kerjasama ini sekaligus merupakan upaya pemenuhan hak-hak anak di bidang pendidikan melalui pengadaan buku-buku bacaan anak, dan menjadi implementasi satu program kerja kerja KKN Kelompok 12 Desa Pematang Seleng (kode program 02.04.04)

Lebih jauh lagi, dengan adanya kerjasama ini, kampus ULB melalui kegiatan KKN 2019 telah bersinergi dengan Pemkab Labuhanbatu dalam mewujudkan Desa Pematang Seleng sebagai salah satu Pilot Project Desa Ramah Anak di Kabupaten Labuhanbatu.

Terimakasih kepada segenap pihak yang memungkinkan sinergisitas ini terwujud, terutama kepada Bapak Leo Sunarta selaku Kadis dan Bapak Suhari Pane selaku tokoh pemuda dan penggiat literasi di Kabupaten Labuhanbatu.

Visits: 31

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *