Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Webinar Bersama

 

Rantauprapat, 25 Juni 2020

Muatan lokal (Local content) Kabupaten Labuhanbatu yang terlupakan memerlukan inovasi agar menjadi sumber pengetahuan/informasi yang merefleksikan nilai sosial-ekonomi, politik, dan budaya yang dihasilkan masyarakat lokal.

Sebagai salah satu kabupaten berbasiskan nilai-nilai komparatif, labuhanbatu berpotensi sebagai surga bagi para investor. Dengan Luas 2.2025.7 Km2, terletak pada koordinat 10 260 – 20 110 Lintang Utara dan 910 010 – 950 530 Bujur Timur yang berbatasaan langsung dengan Selat Malaka sebagai jalur perdagangan internasional.

Pertanyaannya? Apa strategi pemerintah daerah dap at memaksimalkan sumberdaya komparatif yang terlupakan?

 

Menurut Ibnu Rasyid Munthe, selaku ketua Panitia,  Webinar ini akan menjawab bagaimana penguatan kebijakan muatan lokal melalui inovasi yang dapat meningkatkan pemanfaatan potensi sumberdaya kompratif untuk meningkatkan perkenomian di labuhanbatu. Invensi dan inovasi keanekaragaman hayati dalam model pembangunan yang inklusif, terukur dan terbuka merupakan isi dari webinar BUSINESS PERSPECTIVES ULB SERIES #1 dengan tema “Potensi “Local Content” Dalam Inovasi & Percepatan  Pembangunan  Di Kabupaten Labuhanbatu

 

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST., MT dan Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, SE., M.Si menjadi kenyenote speaker pada webiniar ini yang dipandu oleh Elida F.S. Simanjorang, S.Sos., M.SP dari Dosen Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Labuhanbatu. Sedangkan Narasumber akan di isi oleh Dr (Cand) Zuhri, SE., M.Si, Kepala Badan  Balitbang Kabupaten Labuhanbatu dan Para pakar dari akademisi Universitas Labuhanbatu yaitu Wakil Rektor III Universitas Labuhanbatu Dr. Amin Harahap, S.Pd., M.Si spesialis Ilmu Matematika & Statistik, Ka. LPPM Universitas Labuhanbatu Dr. Arman Harahap, S.Pd., M.Si Spesialis ilmu biologi dan lingkungan, Ka. Pusat Inkubator Bisnis dan Inovasi Daerah Universitas Labuhanbatu sepesialis HRM Dr. Zulkifli M.E Siregar, S.Kom., MM spesialis Manajemen Sumber Daya Manusia dan Wakil Rektor II Universitas Labuhanbatu Dr. Sumitro, SE., Msi sebagai spesialis Strategi Marketing dan Inovasi.

Diharapkan dengan webinar ini akan dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam memanfaatkan potensi muatan lokal dari sumberdaya alam yang dimiliki untuk mengambil kebijakan untuk melahirkan inovasi-inovasi baru yang dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

Webinar ini menggunakan life zoom dan gratis bagi 100 pendaftar serta e-sertifikat. Pelaksanaan webinar dilakukan pada hari senin 6 juli 2020 mulai pukul 14.00 Wib s/d 17.00 Wib. Bagi masyarakat Labuhanbatu dapat mendaftar di link https://bit.ly/3g5j6jv untuk melakukan registrasi dan bagi yang belum memliki waktu dapat melihat siaran tunda di youtube, instgram dan fanspage Uiversitas Labuhanbatu. Webinar ini merupakan Kerjasama antara Universitas labuhanbatu dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sebagai implementasi dari MoU di MoA sebagai wujud dari tridharma perguruan tinggi.

 

One thought on “Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Webinar Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *