Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Swarna Bhumi Universitas Labuhanbatu

Mahasiswa pecinta alam Swarna Bhumi Universitas Labuhanbatu (SB ULB) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), didirikan atas dasar kecintaan, kepedulian terhadap alam, lingkungan hidup, sesama manusia dan pengabdian terhadap masyarakat yang dilaksanakan sesuai dengan asas tri dharma perguruan tinggi.

Pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam upaya peningkatan kualitas serta kuantitas Mahasiswa/i. Karena itulah Swarna Bhumi Ulb rutin setiap tahunnya mengadakan kegiatan-kegiatan internal maupun eksternal seperti kegiatan Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar), Pendidikan Lanjutan (Dikjut), dan Pelatihan Pemantapan (Lantap) SWARNA BHUMI ULB, yang mana dalam kegiatan Pendidikan Pelatihan Dasar dapat meningkatkan loyalitas yang tinggi, sifat Leader Ship (Kepemimpinan) serta mampu menjalankan roda organisasi dan pengkaderan anggota baru

SWARNA BHUMI ULB.

Pelatihan manjat dinding bolderan adalah salah satu pelatihan dalam bidang panjat tebing atau wall climbing yang dilaksanakan setiap hari senin, rabu dan jum’at di Basecamp Gantari Bumi Climbing Club dimana pelatihnya merupakan kepengurusan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Labuhanbatu.

Atlit dari Swarna Bhumi Ulb bernama Imam Nurlasmana Fakultas Manajemen dan Bisnis Semester V merupakan Anggota dari Swarna Bhumi Ulb Angkatan I (Lembah Bumi).

Ingatlah adinda setiap poin yang engkau genggam jangan pernah takut jatuh karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh.

Jangan takut gagal karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah.

Jangan takut salah karena dengan kesalahan pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua.

Kita boleh terjatuh tapi tidak boleh lama-lama terbaring ditanah. Bagaimanapun juga kita harus berdiri dan kembali memanjat dinding bolderan ini.

Ketika kita memilih bergabung dalam suatu wadah perkumpulan atau organisasi maka harus bertanggung jawab atas pilihan yang kita buat untuk memberikan loyalitas yang tinggi, konsisten dan eksistensi terhadap organisasi.

Karna seperti menanam sebuah pohon.Apa yang kita tanam maka itu yang akan kita tuai.

 

Visits: 17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *