Dosen ULB Mengikuti Training Of Trainer (TOT) Untuk Menjadi Relawan Pajak

Labuhanbatu, Maret, 17 Maret 2021

Bertempat kampus Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya Training Of  Trainer (TOT)  bagi para Bapak/Ibu dosen Universitas Labuhanbatu untuk menjadi Relawan Pajak non Mahaiswa. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 17-18 maret 2021, adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan TOT tersebut yaitu Bapak Kriman Haintongan Purba dan  Bapak Anoni Cahyo Wibowo  (dari Kanwil DJP Siantar Wil II Sumut), Bapak Rianto Julius Sihaloho (dari KPP Ranauprapat).

Kegiatan TOT tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor II Universitas Labuhanbatu Bapak Dr. Sumitro, SE.,M.Si yang mewakili Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade P. Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D, Dekan FEB Bapak Pristiyono, SE.,M.Si, serta  Bapak/ibu Dosen Universitas Labuhanbatu.

Sebagai pembuka acara TOT Dr. Sumitro menyampaikan ucapan selamat datang kepada pihak DJP siantar Wilayah II sumut dan juga yang mewakili pihak KPP Rantauprapat yang telah berkenan hadir untuk melaksanakan TOT terhadap Bapak/Ibu dosen ULB untuk memberkan pelatihan untuk menjadi relawan pajak, mudah mudahan dari kegiatan TOT ini nantinya dapat membantu dari Dijen Pajak dan KPP Rantauprapat untuk mensosialisasikan tentang pajak kepada mahasiswa/i ULB dan juga kepada masyarakat. ungkapnya

Selanjutnya Bapak Rianto Julius Sialoho memberikan materi berupa pemahaman tentang pajak, kegiatan TOT ini juga merupakan program kedepan dari kegiatan kampus Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang nantinya dalam kurikulum pembelajaran akan dimasukkan kedalam Mata Kuliah Wajub  Umum (MKWU). Dengan harapan dari kegiatan ini nantinya bapak ibu dalam proses perkuliahan yang mengampuh mata kuliah tentang pajak dapat menjelaskan kepada mahasiswa/i dengan baik sehingga mahasiswa dapat memahami tentang Pajak, Wajib Pajak, Sumber Pajak dan juga mengerti nantinya dalam pengisian surat Pemberitahuan (SPT) laporan Pajak yang disampaikan kepada pemerintah melalui  Direkoral Jendral Pajak . Harapannya

Dalam kegiatan TOT untuk hari kedua khusus pelatihan pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) kepada Bapak/Ibu Dosen, yang menjadi narasumber dalam pengisian SPT yaitu dari Kanwil DJP Siantar Wilaah II Sumut. Dari kegiatan pelatihan tersebut diharapkan nantinya para Bapak/Ibu dosen dapat mengisi SPT secara pribadi dan juga dapat membantu mahasiwa dan masyarakat dalam pengisisan SPT.

Setelah selesai kegiatan pelatihan TOT, acara ditutup langsung oleh Rektor ULB Bapak Ade P. Nasution dengan ucapan terima kasih kepada pihak DJP Kanwil Siantar Wilayah Sumut II dan pihak KPP Rantauprapat yang telah memberikan pelatihan selama 2 (dua) hari terhadap Bapak/Ibu dosen, mudah mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat dan menambah ilmu bagi dosen. Setelah acara ditutup dilanjut dengan acara foto bersama.’ PAJAK KUAT INDONESIA MAJU”. “Ak.

 

 

 

Visits: 135

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *