FKIP ULB Prodi. PPKn Laksanakan Rapat Panduan Penyusunan Program MBKM

Labuhanbatu, Juli, 23-2021

Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan program yang diluncurkan oleh Mendikbud dengan tujuan agar mahasiswa aktif belajar di luar kampus selama 3 semester.

Bertempat ruang rapat Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya rapat eksternal mengenai panduan Penyususnan Program MBKM FKIP Universitas Labuhanbatu pada Prodi PPKn. Acara tersebut dilaksanakan pada hari rabu, 23 juni 2021, pukul 10:00 wib dengan  mengundang UPT Cabang Dinas Pemprovsu yang diwakili oleh Bapak Apriyanto, M.Pd, Stakeholders yang terdiri dari pengguna lulusan yaitu Kepala Sekolah, Alumni yg terdiri dari Guru, Wakil Kepala Sekolah, Kades, Kepala dusun, Bapak/Ibu Dosen FKIP Prodi PPKn serta dihadiri oleh mahasiswa/i Prodi PPKn yang akan mengikuti program MBKM. Dalam kegiatan rapat eksternal ini juga menghadirkan narasumber Bapak Sriono, SH.,M.Kn sekaligus untuk memberikan penjelasan mengenai Program MBKM.

Dalam Sambutannya Dekan FKIP Ika Chastanti, M.Pd mengapresiasi kepada Program Studi PPKn yang telah berhasil memenangkan hibah MBKM yang didanai oleh Mendikbud, selanjutkan Kaprodi PPKn Menyampaikan bahwa Ada 6 (enam) program yang dilaksanakan dalam hibah MBKM yaitu Asistensi Mengajar, Kewirausahaan, Penelitian, Membangun Desa/KKN Tematik dan Proyek Kemanusiaan.

Selanjutnya sambutan dari UPT Cabdis Pemprovsu yang diwakili oleh Bapak Apriyanto, M.Pd menyampaikan bahwa Cabdis mendukung program MBKM dengan memfasilitasi sekolah untuk asistensi mengajar bagi mahasiswa/i Universitas Labuhanbatu Prodi PPKn. ungkapnya

Kegiatan rapat berlangsung dengan khidmat karena stakeholders beserta alumni memberikan masukan demi tercapainya Kurikulum PPKn yang mendukung program MBKM dan Penyusunan Panduan Program MBKM Program Studi PPKn. Setelah acara selesai dilanjutkan dengan foto bersama.”Ak/Ik.

 

 

 

Visits: 1087

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *