Kampus ULB Jalin Kerja Sama Dengan Pengadilan Negeri Rantauprapat

Labuhanbatu, Januari, 12-2021

Bertempat ruang Rektor Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Labuhanbatu dengan Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat dan juga penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Hukum (FH) Universitas Labuhanbatu dengan Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat. acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2021 pada pukul 10:00 wib.

Penandatanganan MoU dan MoA tersebut dihadiri oleh Rektor ULB Bapak Ade P. Nasution, SE., M.Si., Ph.D, Dekan Fakultas Hukum Ibu Risdalina, SH. MH, Kaprodi Fakultas Hukum Bapak Abdul Hakim, SH.,MH, dan Bapak/Ibu Dosen FH Bapak Bernat Panjaitan, SH.M.Hum, Elviana Sagala, SH. M.Kn, Sriono, SH.,MKn., Nimrot Siahaan, SH.,MH dan Akhiruddin Ritonga, SH, selanjutnya dari PN dihadiri langsung oleh Kepala PN Rantauprapat yaitu Bapak Khamozaro Waruwu, SH.,MH.

Adapun tujuan dari nota kesepahaman tersebut yaitu untuk menjalin hubungan kerja sama dengan mitra kerja khususnya terhadap Pengadilan Negeri Rantauprapat, kerja sama ini dilaksnakan merupakan kelanjutan dari kerjasama yang telah dilaksanakan sebelumnya, kita ketahui bahwa Perguruan tinggi memiliki tugas sebagai lembaga yang menyelenggarakan tri dharma pendidikan yaitu menyelenggarakan Pendidikan/Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Selanjutnya kerja sama yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum nantinya berupa pengiriman mahasiswa yang melakukan klinis hukum dan juga mahasiswa yang nantinya ingin melaksanakan tugas akhir yaitu melaksanakn suatu penelitian terhadap kajian tentang hukum. Selanjutnya melalui kerja sama yang dilaksanakan ini nantinya oleh Ketua PN Bapak Khamozaro mengharapkan kepada mahasiswa/i Fakultas Hukum yang melaksanakan klinis hukum nantinya agar dapat di bekali oleh dosen pendampignya, dan kami siap untuk membimbing adik-adik mahasiswa untuk mengetahui tata cata praktik di persidangan dan saya akan intruksikan kepada para Hakim nantinya untuk membantu adik-adik mahasiswa dalam pemahaman tentang praktek di persidanagan, ungkapnya.

Dalam sesempatan yang sama oleh Rektor ULB Pak Ade mengucapkan terima kasih kepada Ketua PN yang telah bersedia untuk menjalin Nota Kesepahaman ini, mudah-mudahan kerjasama ini nantinya tetap berlanjut dan berjalan dengan baik.”Ak.

 

 

 

Visits: 1096

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *