LPPM Universitas Labuhanbatu Laksanakan Peningkatan Produktifitas Para Dosen

Labuhanbatu, Maret, 1-2021

Salah satu program dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Labuhanbatu salah satunya yaitu untuk menyelenggarakan kegiatan berupa peningkatan produktifitas para Bapak/Ibu Dosen untuk giat menulis buku dan mempublikasikan artikel ke jurnal nasional maupun Internasional.

Bertempat ruang seminar Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tentang peningkatan produktifitas para Bapak/Ibu Dosen Dilingkungan Universitas Labuhanbatu dalam dan menulis buku dan strategi menang hibah tahun 2021 berbasis rekam jejeak Dosen. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 1 maret 2021, pada pukul 14:00 wib s/d selesai, dengan mengundang nara sumber dari Universitas Panca Budi (UNPAB) Medan Bapak Dr. E. Rusiadi, SE.,M.Si dan yang menjadi peserta yaitu Para Bapak/Ibu Dosen yang berpangkat Lektor dan Doktor yang kepangkatannya Assisten Ahli.

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik ULB Bapak Dahrul Aman Harahap, S.Pt.,MM.,M.Pd yang mewakili Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade P. Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D, Ketua LPPM ULB Bapak Dr. Arman Harahap, S.Pd. M.Pd dan Bapak Dr. Zulkifli M. Efendi Siregar, S.Kom.,MM selaku Direktur Pasca Sarjana Universitas Labuhanbatu.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu sambutan dari Ketua LPPM ULB Bapak Dr. Arman Harahap memberikan motifasi terhadap Bapak/ibu dosen untuk lebih giat lagi untuk menulis buku dan mempublikasikan artikel ke jurnal Nasional dan Internasional, ungkapnya

Selanjutnya sambutan dari Bapak Dahrul yang mewakili Rektor ULB dalam sambutannya menyampaikan titip salam Pak Rektor tidak dapat hadir bersama kita berhubung Pak Rektor masih di luar kota, dalam sambutannya ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah hadir untuk memenuhi undangan untuk acara ini, kegiatan ini sangat penting bagi para dosen untuk meningkatkan produktifitas para dosen untuk menulis buku serta mempublikasikannya ke jurnal Nasional dan Internasional dan juga nantinya dapat memahami cara membuat proposal yang baik untuk memenangkan hibah dari dikti nantinya, saya harapkan para Bapak/ibu dosen dapat mengikuti acara ini sampai selesai. Sambutnya

Setelah usai sambutan dari Pak Dahrul dilanjutkan oleh nara sumber Bapak Dr, E. Rusiadi, SE.,M.Si, dalam penyampaiannya menjelaskan tentang strategi dan cara untuk meningkatkan produktifitas para dosen yang tentunya hal ini dapat dilihat dari rekam jejak para dosen baik dalam menjalankan fungsinya yaitu menjalankan tri dharma perguruan tinggi, serta lama mengajar dan juga jumlah penelitian dan artikel terbit di jurnal Nasional dan Internasional, disamping itu juga Pak Rusiadi menjelaskan strategi dalam pembuatan proposal penelitian untuk memenangkan hibah dari Dikti. Dalam kegiatan tersebut tampak antusias dari Bapak/Ibu dosen hingga mengikuti acara sampai selesai.

Mudah-mudahan dari pemaparan yang disampaikan oleh Pak Rusiadi selaku narasumber   dapat meningkatkan semangat baru bagi para dosen untuk giat menulis buku dan lebih produktif lagi untuk kedepannya baik dalam pembuatan artikel dan mengikuti program hibah dari Dikti.”Ak.

 

 

 

 

 

 

Visits: 808

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *