Sebanyak 114 Mahasiwa ULB Lulus Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021

Labuhanbatu, maret, 25-2021

Kampus Mengajar merupakan kegiatan mengajar di sekolah dan bagian dari program Kampus Merdeka. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim menjelaskan tujuan diadakannya Kampus Mengajar  yaitu pertama. untuk menghadirkan mahasiswa/i sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi. Kedua, membantu pembelajaran di masa pandemi, terutama untuk SD di daerah. Angkatan 1 Tahun 2021 merupakan bagian progam Kampus Merdeka yang membuka peluang mahasiswa/i menjadi pendidik di Sekolah Dasar (SD).

Pendaftaran pogram Kampus Mengajar dibuka mulai 9 Februari hingga 21 Februari 2021. Jadi kesempatan mendaftar di Kampus Mengajar untuk membantu Bapak/Ibu Guru serta murid-murid Sekolah Dasar agar mendapat kesempatan belajar optimal selama pandemi.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Nizam mengatakan ada syarat bagi mahasiswa yang bergabung di Kampus Mengajar.”Ada beberapa persyaratan dikhususkan bagi mahasiswa semester 5 keatas dari semua program studi, minimal IPK 3,00 serta aktif di organisasi dan dengan izin atau rekomendasi dari masing-masing kampus. Mahasiswa/i yang ikut serta ke dalam Kampus Mengajar Angkatan 1 berhak mendapatkan insentif dari LPDP bagi mahasiswa. “Bantuan biaya hidup Rp 700 ribu per bulan dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) maksimal sebesar Rp 2,4 juta, namun tergantung besaran UKT di masing-masing kampus,” kata Nizam. Ia mengatakan, dosen pembimbing lapangan juga bisa mendapat mendapat insentif dari Kemendikbud. “Kami menyediakan sertifikat juga bagi dosen pembimbing. Ungkap Pak Nizam

Adapun jumlah mahasiswa/i Universitas Labuhanbatu yang lulus dalam seleksi kampus mengajar angkatan 1 tahun 2021 berjumlah 114 mahasiswa dan 24 Dosen pembimbing.

Unuk melihat data nama-nama mahasiswa/i Universitas Labuhanbatu yang lulus seleksi kampus mengajar angkatan 1 tahun 2021 berdaarkan pada Program Studi dapat dilihat dibawah ini.

Klick Disini : Data Mahasiswa ULB yang Lulus Sleksi Kampus Mengajar

Selanjutnya untuk melihat Surat Tugas DPL Program Kampus Mengajar Nomor : 1547/Ei/KP.04.00/2021 dan data Dosen serta Mahaisswa/i Universitas Labuhanbatu sekaligus Sekolah Dasar (SD) tempat mahasiswa/i mengajar dapat dilihat pada nomor tabel halaman 5277- 5455 dibawah ini :

Klick Disini : Surat Tugas DPL Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021-RevLampiran220321

Dari program kampus mengajar diharapkan nantinya para mahasiswa/i dapat menambah pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat serta pengalaman dalam proses pembelajaran bagi para siswa/i Sekolah Daar (SD).’Ak.

 

 

 

 

Visits: 1527

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *