MAPALA Swarna Bhumi ULB Laksanakan DIKLATSAR Ke-III Tahun 2021

Labuhanbatu, Februari, 23-2021

Salah satu cara untuk perekrutan bagi anggota baru khususnya pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Swarna Bhumi Universitas Labuhanbatu, Mapala Swarna Bhumi ULB melaksanakan Pendidikan Latihan Dasar (DIKLATSAR) ke -III terhadap mahasiswa yang telah mendaftar untuk menjadi anggota baru tahun 2021.

Bertempat Desa Kampung Sawah,Talsim Kabupaten Labuhanbatu dilaksanaknnya kegiatan DIKLATSAR angkatan-III oleh Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Swarna Bhumi Universitas Labuhanbatu, kegiatan ini dilaksanakan untuk para anggota MAPLA  yang baru. Acara tersebut dilaksanakn pada hari selasa. 23 Februari 2021 pukul 10 :00 wib s/d Selesai. Dalam kegiatan DIKLATSAR di hadiri langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Labuhanbatu Dr. Amin Harahap, S.Pd.I.,M.Si, Ketua BEM Universitas Ferry Setiawan, Imam Nurlasmana (Ketua Mapala SWARNA BHUMI),  beserta para Alumni Mapala Swarna Bhumi ULB yaitu Marisca, Irwansyah. Adapun yang menjadi ketua panitia pada kegiatan tersebut yaitu Nurhawani Simatupang dan Sekretaris saudari Indah Sanaya.

Nurhawani selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan DIKLATSAR ke-III ini dilaksanakan selama 2 (dua) tahap, untuk tahap pertama dilaksanakan kegiatan diksar ruangan dan tahap ke 2 (dua) dilaksanakan diksar lapanagan, setelah selesai diksar Lapangan dilanjutkan dengan pelantikan terhadap 5 (lima) orang peserta yang sudah lulus mengikuti pendidikan menjadi anggota Mapala, Untuk pelantikan terhadap 5 (lima) anggota tersebut langsung dilantik oleh Wakil Rektor III Universitas Labuhanbatu Dr. Amin Harahap, S.Pd.I.,M.Si. sebutnya

Adapun nama-nama Mahasiswa/i yang mengikuti DIKLATSAR ke-III Mapala Swarna Bhumi Tahun 2021 yaitu :

No Nama NPM Fakultas Semester
1 Dwi Andayani 2010100022 FEB II
2 Ganda Saputra 2010100019 FEB II
3 Muhammad Yasir Rambe 1802100053 FST VI
4 Arief Prandana 2006100006 FKIP II
5 Ade Rahmad 2006100004 FKIP II

 

Selanjutnya sebelum acara pelantikan dimulai terhadap 5 (lima) anggota baru Mapala, terlebih dahulu Kata sambutan oleh Wakil Rektor III Bapak Dr. Amin Harahap, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa/i yang telah selasai mengikuti diksar, dan Alhamdulillah kondisi adik-adik mahasiswa masih dalam keadaan sehat dan tetap semangat. saya berharap dari ke 5 (lima) anggota baru ini dapat cepat beradaptasi dengan anggota mapala khususnya kepada para senior untuk memajukan UKM Mapala Swarna Bhumi Universitas Labuhanbatu kedepannya, Ungkapnya

Mudah-mudahan dari  anggota baru Mapala yang telah dilantik ini dapat menjaga nama baik UKM Khususnya pada Unit Kegiatan Mahasiswa Mapala Swarna Bhumi Universitas Labuhanbatu.” Ak.

 

 

 

 

 

Visits: 654

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *