Rektor ULB Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Komiariat Y-ULB dan Milad HMI ke-74

Labuhanbatu, Februari, 22-2-21

Salah satu bentuk apresiasi terhadap Mahasiswa/i dalam membentuk dalam memajukan organisasi kemahasiswaan baik dilingkungan internal dan Eksternal kampus, Dalam hal ini Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade P. Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D lansung menghadiri acara Pelantikan Pengurus Himpunan Mahaiswa Islam (HMI) Komisariat Y-ULB priode 2021-2022 Cabang Labuhanbatu Raya dan sekaligus Milad HMI ke-74.

Bertempat ruang seminar Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya kegiatan Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Y-ULB Priode 2021-2022 dan sekaligus Milad HMI ke-74. Acara tersebut dilaksanakan pada hari senin, 22 Februari 2021 pukul : 15:00 wib s/d selesai.

Acara tersebut di hadiri langsung Rektor ULB Bapak Ade P. Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D dan juga mengundang MD KAHMI Bapak Abdi Jaya Pohan, Ketua HMI Cabang Labuhanbatu raya Muhammad Rahmadoni, Ketua Demisioner Banah Fakih, SH, serta pengurus HMI dari Kampus Univeritas Alwasliyah (UNIVA) Labuhanbatu, Universitas Islam (UNISLA) Labuhanbatu serta pengurus BEM dan UKM Universitas Labuhanbatu. Sebelum acara pelantikan dilaksanakan terlebih dahulu dilaksanakan pembacaan kitab suci Al-Qur’an oleh M. Alwi Maarif Ritonga dilanjut dengan Lagu Indonesia raya, Hening cipta dan Hymne HMI, dan acara selanjutnya pemotongan nasi tumpeng dalam Rangka Milad HMI ke-74 Tahun.

Yasir Mahendra Naution yang merupakan ketua panitia pelaksana menampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Rekor ULB serta tamu undangan yang menhadiri acara pelantikan pengurus HMI Komisariat ULB priode 2021-2022 dan sekaligus Milad HMI ke-74, yasir juga menyampaikan bahwa tema dalam kegiatan pelantikan ini yaitu” Restorasi Gerakan Intelektual Dalam Membangun Komitmen Untuk Mewujudkan insan Cinta HMI Sebagai Refresentasi Mahasiswa Islam di Labuhanbatu” mudah-mudahan acara ini dapat berjalan dengan lancar, usai laporan ketua panitia dilaksanakan proses pelantikan serah terima jabatan, diawali dari penandatangan berita acara pelantikan yang disaksikan oleh Rektor ULB, MD KAHMI Abdi Jaya dan pengurus lainnya serah terima jabatan dimulai dari saudara Bana Fakih, SH selaku ketua Demisioner menyerahkan Peci (mut HMI) dan kalung (gordon) kepada saudara Wiwit Arif Mahardika selaku ketua terpilih.

Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Demisioner saudara Bana Fakih, SH menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Terpilih Wiwit Arif Mahardika, mudah-mudahan adinda dapat mengemban tugas ini untuk 1 (Satu) tahun kedepan dan ini adalah amanah dan juga tugas berat untuk memajukan organisasi,  dan tugas adinda kedepannya bagaimana organisasi ini dapat maju dan juga dapat merekrut kader baru HMI untuk lebih banyak lagi. Ungkapnya

Dalam kesmpatan yang sama sambutan dari  Abdi Jaya Pohan selaku MD KAHMI menyampaikan hal yang sama ucapan selamat kepada Ketua terpilih dan beliau menyampilkan plasback tentang sejarah organisasi Himpunan Mahasiswa Islam, serta mendukung kegiatan-kegiatan positif adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam HMI, dan Abdi juga menegaskan jangan lagi kita mendengar bahwa setiap aksi yang dilaksanakan secara anarkis itu adalah organisasi HMI, kita komitmen untuk melakukan gerakan yang sifatnya intlektual dan tentunya  sesuai dengan koridor yang telah ditentukan. Sambutnya

Selanjutnya kata sambutan dari Rektor ULB Bapak Ade P. Nasution menyampaikan ucapan selamat kepada ketua terpilih yang telah dilantik mudah-mudahan dapat menjalankan amanah ini dengan baik, dan Pak Ade menyampaikan bahwa dalam pelantikan ini lebih banyak dalam kegiatan pelantikan BEM begitu juga dengan kader yang ada di kampus ULB ini kurang lebih 20 orang, selanjutnya Pak Rektor memberikan motifasi kepada ketua terpilih untuk merekrut mahasiswa ULB untuk masuk organisasi HMI, mudah-mudahan dari jumlah kerang lebih dari 5000 mahasiswa ini nantinya melalui ketua terpilih dapat mengkader lebih banyak lagi, Sebut Pak Rektor,  disamping itu juga Rektor menyampaikan jangan lagi ada terdengar mahasiswa yang tergabung HMI di tahan oleh pihak kepolisian dikarenakan melakukan aksi demo yang anarkis, silahkan aja melakukan aksi demo tetapi tetap pada koridornya jangan ada unsur anarkis. harapannya.

Setelah usai sambutan dari Rektor ULB dilanjutkan dengan sambutan dari ketua HMI Cabang Labuhanbatu raya Muhammad Romadoni menyampaikan hal yang sama ucapan selamat kepada ketua terpilih, mudah-mudahan kader-kader HMI semangkin banyak, kalau dulu ada 7 (Tujuh) komisariat tapi sekarang hanya ada 5 (lima ) komisariat. Romadoni juga menyampaikan kepada para alumni jangan pernah segan untuk menegur kami kalau kami salah dan berilah kami masukan untuk kemajuan organisasi HMI. Sebutnya

Setelah usai sambutan dari Romadoni acara di tutup dengan do’a dan dilaksanakan acara foto bersama.’Ak.

 

Visits: 52

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *