Univeritas Labuhanbatu Jalin MoU Dan MoA Dengan KPAD Labuhanbatu Utara

Labuhanbatu, Februari, 15-2021

Bertempat ruang rapat kantor Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Labuhanbatu Uatra dilaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman Momorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Labuahanbatu dengan KPAD Kabuapaten Labuhanbatu Utara dan sekalius penandatanganan perjanjian kerjasama Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Hukum ULB dengan KPAD Labuhanbatu Utara, acara tersebut dilaksanakan pada hari kamis, 11 Februari 2021 pukul, 10:00 s/d 12:00 wib.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade P. Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D, Dekan Fakultas Hukum Risdalina, SH.,MH, Kabiro Akademik Sriono, SH.,M.Kn, Koordinator Kampus II ULB Indra Kumala Sari, SH.,MH, Akhiruddin Ritonga, SH. sedangkan dari pihak KPAD Labura dihadiri oleh Ketua KPAD Labura Ahmad Ardiansyah Harahap, SH, Sekretaris Dinas PPPA Drs. Dedy Aksari Arif, M.Pd, Drs. Mahludin Pasaribu, H, Sukardi Nur Sitompul, S.Ag, Rahmad Tambunan, SE, Dewi Sartika Ritonga dan Munirlah, SH.

Adapun tujuan dari MoU dan MoA yaitu untuk menjalin kemitraan strategis dalam memberikan Advokasi dan pendampingan kepada Masyarakat yang berkaitan dengan anak korban kekerasan dan Perlindungan Anak.

Sebelum acara penandatanganan dilaksanakan terlebih dahulu dilaksanakan pembacaan do’a yang dibawakan oleh Bapak H. Sukardi Nur Sitompul, S.Ag, setelah selesai Do’a sambutan oleh ketua KPAD oleh Bapak Ahmad Ardiansyah, dalam sambutannya Pak Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Rektor dan Dekan Fakultas Hukum yang telah berkenan hadir untuk melaksanakan penadatangan MoU dan MoA, mudah-mudahan dari kegiatan ini nantinya kami berharap kedepannya  agar pihak kampus ULB dapat memberikan suatu masukan khususnya dari kajian-kajian akademik/advokasi yang dapat membantu kami dalam penanganan  kasus perlindungan anak, begitu juga nantinya terhadap bantuan-bantuan dari akademisi hukum dari Fakultas Hukum dalam penanganan kasus Anak, selanjutnya kami juga  memberikan kesempatan kepada mahasiswa/i ULB untuk melakukan penelitian/riset untuk keperluan dan penyelesaian tugas akhir Mahasiswa ULB, ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama Rektor ULB Bapak Ade P.Nasution dalam sambutannya menyampaikan salah satu program penyelenggaraan Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. selanjutnya ucapan terima kasih oleh Rektor kepada KPAD Labura yang sudah berkenan untuk dilaksanakannya MoU dan MoA, dan kami siap untuk membantu KPAD untuk menangani masalah anak, begitu juga dengan Advokasi terhadap masalah anak, dan saya berharap dari MoU dan MoA ini nantinya dapat diimplementasikan dengan baik. Sebut Pak Rektor

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan MoU oleh Ketua KPAD Labura Bapak Ahmad dan Rektor ULB Bapak Ade P. Nasution dan penandatanganan MoA oleh Ketua KPAD Labura dengan Dekan Fakultas Hukum Ibu Risdalina, setelah penandatangan dilaksanakan dilanjutkan dengan foto bersama.

Mudah-mudahan kegiatan MoU dan MoA ini berjalan dengan baik sesuai dengan perjanjian dan kesepakatan yang yang telah disepakati.’Ak.

 

 

 

 

 

 

 

Visits: 1691

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *