Universitas Labuhanbatu Jalin MoU Dengan Universitas Ibn Khaldun Bogor

Labuhanbatu, April 28-2021

Bertempat kampus Universitas Ibn Khaldun Bogor dilaksanakannya Kesepahaman Bersama  Memorandum of Understanding (MoU)  antara Universitas Ibn Khaldun Bogor dengan Universitas Labuhanbatu, acara tersebut dilaksanakan pada hari selasa, 27 April 2021 pada pikul 14:00 wib s/d selesai.

Kesepahaman Bersama/MoU tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor Dr. H.E. Mujahidin, M.Si, Wakil Rektor  Dr. H. Maemunah Sa’diah, M.Ag , Wakil Rektor Hj. Leny Muniroh, SE. M.Si , Wakil Rektor  Dr. H. Dedi Supriadi, M.Pd , Wakil Rekor Dr. Ir. Budi Susetyo, Dr. H. Rahmad Rosadi, SH.,MH.

Selanjutnya dari kampus Universitas Labuhanbatu dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D, Wakil Rektor III Dr. Amin Harahap, S.Pd.I,.M.Si, Kabiro Akademik Sriono, SH.,M.Kn.

Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor Bapak Dr. H.E. Mujahidin, SE.,M.Si menyampaikan dalam sambutannya ucapan selamat datang kepada Rektor Universitas Labuhanbatu beserta rombongan di kampus Ibn Khaldun serangkaian kegiatan untuk melaksanakan Kesepahaman bersama baik dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pertukaran Para Dosen serta pelaksanaan Program Pertukaran Mahasiswa nantinya, kami senang dapat bermitra untuk melaksanakan kerja sama ini, mudah- mudahan kegiatan ini nantinya dapat kita implementasikan secepatnya, ungkapnya.

Selanjutnya sambutan dari Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D dalam Sambutannya ucapan terima kasih kepada Pak Rektor Dr. H.E. Mujahidin yang telah menerima dan menyambut kami dengan baik untuk kegiatan Kesepahaman bersama dan dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepahaman nantinya, Pak Ade menyampaikan bahawa kampus Universitas Labuhanbatu berada di pulau Sumatera bertempat di kabupaten Labuhanbatu kota Rantauprapat yang merupakan salah satu kampus sehat di Sumatera Utara yang memiliki 4 (empat) Fakultas dan jumlah Program Studinya sebanyak 10 yang telah ter Akreditasi “B. oleh BAN-PT,  dan juga telah membuka Program Pascasarjana untuk Program Magister Hukum dan Program Magister Ilmu Manajemen, mudah-mudahan Tahun Ajaran baru nanti proses perkuliahan program Pascasarjana dapat dilaksanakan, disamping itu juga Pak Ade menyampaikan setelah penandatangan kesepahaman ini nantinya dapat dilanjutkan dengan kerja sama antar Fakultas dan lembaga lainnya Memorandum of Agreement (MoA), sebutnya

Kesepahaman bersama ini dilakanakan berdasarkan kesepahaman bersama tenang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar–Kampus Merdeka (MBKM), adapun Maksud dan tujuan diadakannya kesepahaman bersama ini adalah untuk meningkatkan hubungan silatuhrahmi sebagai dasar dalam pelaksanaan perjanjian kerjasama yang akan dibuat sesuai dengan ruanglingkup kesepahaman.

Adapun ruang lingkup kesepahaman yang dibuat meliputi Aktifitas dalam bidang pendidikan dan pengajaran, Aktifitas dalam bidang penelitian, Aktifitas dalam bidang Pengabdian kepada masyarakat, Aktifitas Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan aktifitas lainnya yang mendukung untuk pengembang dari para pihak. Dari kesepahaman yang dilaksanakan ini berlaku hanya selam 2 (dua) tahun dan dapat diperpanjan sesuai dengan kesepakatan para pihak.

   

Setelah usai sambutan dari Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution dilanjutkan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor Dr. H.E Mujahidin dan Rektor ULB Ade Parlaungan Nasution di dampingi oleh para Wakil Rektor, setelah penandatangan Nota Kesepahaman dilaksanakan penyerahan plakat/cendra mata dari masing-masing Universitas selanjutnya diadakan foto bersama. mudah-mudahan Kesepahaman Bersama/MoU ini dapat berjalan dengan baik.”Ak.

 

 

 

Visits: 6623

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *