Universitas Labuhanbatu Jalin MoU Dengan Universitas Asahan (UNA)

Labuhanbatu, April, 5-2021

Salah satu fungsi dari perguruan tinggi yaitu menyelenggarakan Tri Dharma perguruan tinggi meliputi Pendidikan/Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. disamping itu juga salah satu bentuk untuk memajukan di berbagi  bidang informasi  dari perguruan tinggi yang satu dengan yang lain salah satu bentuk yang harus di tempuh yaitu melaksanakan kerja sama dengan perguruan tinggi baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta.

Bertempat kampus Universitas Asahan (UNA) dilaksanakannya Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Asahan dengan Universitas Labuhanbatu, acara tersebut dilaksanakan pada hari senin, 5 April 2021 pada pikul 14:30 wib s/d selesai.

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri langsung oleh Ketua pengurus Yayasan Universitas Asahan, Bapak Drs. H. Mapilindo, M.Pd, Rektor Universitas Asahan Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, Wakil Rektor I bidang Akademik Dr. Sri Rahayu, M.Pd, Wakil Rektor III Ir. Ansoruddin, M.P, dan dihadiri para Bapak Ibu Dekan Fakultas.

Selanjutnya dari kampus Universitas Labuhanbatu dihadiri langsung oleh Badan Pengawas Harian (BPH) Universitas Labuhanbatu Bapak Halomoan Nasution, Rektor ULB Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D beserta Ibu Rektor, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dahrul Aman Harahap, S.Pt., MM.,M.Pd, Wakil Rektor III Dr. Amin Harahap, S.Pd.I,.M.Si, Kabiro Akademik Sriono, SH.,M.Kn, Ketua LPPM Dr. Arman Harahap, M.Si, Ketua LPMI Rahma Muti’ah, M.Psi, Biro Keuangan Yayasan ULB Zainab Harahap, SE, Staf WR. III Akhiruddin Ritonga, SH.

Sebelum acara penandatanganan MoU terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia raya yang dibawakan oleh Stafani Tamba dilanjut dengan pembacaan do’a yang dibawakan oleh Khairul Saleh Rambe, S.Pd. selanjunya sambutan dari Ketua pengurus Yayasan UNA Drs. H. Mapilindo. M.Pd menyampaikan selamat datang kepada Bapak Rektor ULB beserta rombongan dan ucapan terima kasih untuk dapat berkunjung k kampus UNA dalam acara Penandatanganan MoU, mudah- mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan alancar dan harapannya dari MoU yang dilaksanakan nantinya dapat secepatnya di implementasikan. Ungkapnya.

Setelah usai sambutan dari ketua pengurus yayasan UNA dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara Rektor UNA Prof.Dr.Tri Harsono, M.Si dengan Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D, di dampingi oleh Ketua Pengurus Yayasan UNA dan Badan Pengurus Harian (BPH) Universitas Labuhanbatu. dilanjutkan dengan penyerahan plakat tanda cendra mata telah dilaksanakannya MoU antara Universitas Asahan dengan Universitas Labuhanbatu.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor UNA Bapak Prof. DR.Tri Harsono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor ULB beserta rombongan yang sudah hadir untuk melaksanakan MoU, dan harapannya dari MoU yang dijalin ini nantinya dapat kita implementasikan secepatnya baik pertukaran para Dosen dan juga pertukaran mahasiswa/i sesuai dengan program Kemdikbud tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan juga dari kegiatan MoU ini nantinya dapat dilanjutkan dengan kerja sama antar Fakultas Memorandum of Agreement (MoA), sebutnya

Dalam kesempatan yang sama juga sambutan dari Rektor ULB Bapak Ade Parlaungan, SE.,M.Si.,Ph. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan hal yang sama terimakasih kepada Ketua Pengurus Harian UNA dan Rektor beserta jajarannya yang sudah berkenan untuk dilaksanakannya MoU ini, Pak Rektor juga Menyampaikan kegiatan ini menjalin hubungan sinergi serta kolaborasi antara UNA dan ULB selanjutnya Pak Rektor manyampaikan pada Tahun Ajaran baru semester ganjil nantinya akan kita mulai baik pertukaran para Dosen dan juga pertukaran mahasiswa/i. sebut Pak Rektor juga secepatnya kita akan undang balik ketua Pengurus yayasan, Rektor dan jajarannya Universitas Asahan untuk datang ke kampus Universitas Labuhanbatu, Ungkapnya.

Setelah sambutan dari Rektor ULB dilaksanakan acara foto bersama, mudah-mudahan MoU yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik.”Ak.

 

 

 

 

Visits: 598

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *