Universitas Labuhanbatu Jalin MoU dan MoA Dengan Universitas Simalungun (USI)

Labuhanbatu, Mei, 3-2021

Salah satu untuk menjalin silatuhrahmi antar perguruan tinggi perlu kiranya melakukan suatu kegiatan kerja sama yang tentunya saling menguntungkan kedua belah pihak dalam menjalankan kesepakatan dalam bentuk kerja sama yang akan dilaksanakan oleh perguruan tinggi untuk kedepannya.

Bertempat kampus Universitas Simalungun dilaksanakannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Labuhanbatu dengan Universitas Simalungun (USI) Pematang Siantar tentang Pertukaran Mahasiswa dan kegiatan bidang  lainnya yang sifatnya saling menguntungkan dari kedua belah pihak.

Dalam kegiatan penandatanganan tersebut dari pihak Unviersitas Labuhanbatu dihadiri lansung oleh Kepala Badan Pengurus Harian (BPH) H. Nasution, Rekor ULB Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D, Wakil Rektor III Dr. Amin Harahap, S.Pd.I.,M.Si, Kabiro Akademik Sriono, SH.,M.Kn, Ketua LPPM Dr. Arman Harahap, S.Pd.,M.Si, Ketua LPMI Rahma Muti’ah, S.Psi.,M.Psi, Kabag. Keuangan Zainab Harahap, SE, Bidang Kerja Sama Akhiruddin Ritonga, SH.

Selanjutnya dari pihak Universitas Simalungun (USI) di hadiri oleh Ketua pengurus Yayasan Universitas Simalungun,  Rekor Dr. Corry, M.Si, Wakil Rekor I Drs. Marlan, M.Si, Wakil Rekor II Ir. Warlinson Girsang, M.P, Wakil Rekor III Dr. Elpina, MH, Wakil Rektor IV Drs. Ridwin Purba, M.Pd, Direktur LPMI, Direktur LPPM dekan fakultas serta perwakilan Bapak/Ibu Dosen Universitas Simalungun.

Rektor Universitas Simalungun Dr. Corry.,M.Si dalam sambutannya mengucapan selamat datang kepada Rektor Universitas Labuhanbatu beserta rombongan di kampus Universitas Simalungun serangkaian kegiatan untuk melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) baik dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta pelaksanaan Program Pertukaran Mahasiswa nantinya dan dilanjutkan nantinya dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara LPPM dan LPMI dari masing-masing Universitas,  kami senang dapat bermitra untuk melaksanakan kerja sama ini, ungkapnya.

Selanjutnya Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D dalam Sambutannya ucapan terima kasih kepada Rektor Dr. Corry, M.Si yang telah menerima dan menyambut kami dengan baik untuk kegiatan Penandatanganan MoU dan MoA, Pak Ade menyampaikan bahawa kampus Universitas Labuhanbatu berada di pulau Sumatera bertempat di kabupaten Labuhanbatu kota Rantauprapat yang merupakan salah satu kampus sehat di Sumatera Utara yang memiliki 4 (empat) Fakultas dan jumlah Program Studinya sebanyak 10 yang telah ter Akreditasi “B. oleh BAN-PT,  dan juga telah membuka Program Pascasarjana untuk Program Magister Hukum dan Program Magister Ilmu Manajemen, mudah-mudahan Tahun Ajaran baru nanti proses perkuliahan program Pascasarjana dapat dilaksanakan,  dengan harapan untuk kerja sama yang dapat kita laksanakan dalam waktu dekat ini yaitu pertukaran mahasiswa, sebut Pak Rektor

Setelah usai sambutan dari Rektor ULB dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU antara Rektor ULB Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D dan Rektor USI Dr. Corry, M.Si, dilanjutkan penandatanganan MoA antara ketua LPPM ULB Dr. Arman Harahap, S.Pd., M.Si dan ketua LPPM USI Dr. Tioner Purba, MP dalam ruan lingkup Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, selanjutnya Penandatanganan MoA antara Ketua LPMI ULB Rahma Muti’ah, S.Psi.,M.Psi dengan Ir. Jhonson A. Marbun, M.Si dalam ruang lingkup Pelaksanaan Seminar, Pertukaran Tenaga Ahli dan melaksanakan studi banding.

 

 

 

 

 

 

 

Selanjutnya Kepala Badan Pengurus Harian (BPH) Universitas Labuhanbatu Bapak H. Nasution, menyebutkan bahwa sangat mendukung kegiatan pelaksanaan MoU dan MoA ini jangan kegiatan ini hanya sebatas tandatangan saja tapi sebaiknya dapat diimplementasikan secepatnya, sebutnya.

Usai sambutan dari BPH ULB dilanjutkan dengan Penyerahan plakat oleh Rektor USI kepada Rektor ULB dan sebaliknya, dan di akhir acara pemberian cendramata/kenang-kenangan oleh Rektor USI  berupa ulos simalungun kepada rombongan dari Universitas Labuhanbatu dilanjut dengan foto bersama. Mudah-mudahan dari kegiatan kerja sama ini dapat mempererat tali silatuhrahmi dengan baik antar kedua Universitas.”Ak.

 

Visits: 1332

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *