Universitas Labuhanbatu Selenggarakan Lomba Mahasiswa Kreatif Nasional

Labuhanbatu, Februari,19- 2021

Salah satu bentuk untuk menyalurkan bakat, minat serta kreatifitas mahasiswa, Universitas Labuhanbatu menyelenggarakan kegiatan lomba Mahasiswa Kreatif Nasional (MAHKREN), kegiatan lomba tersebut di bagi menjadi 3 (tiga) kategori yang diperlombakan yaitu, Lomba Opini Nasional Mahkren ULB, Lomba Vidio Kreatif Nasional, Lomba Fhotograpy Nasional, Adapun kepanitiaan dalam kegiatan lomba MAHKREN terdiri dari Mahasisswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Labuhanbatu yaitu Aulia Sekar Pramesty (Ketua Panitia), Boby Darisco (Sekretaris), Ruwi Mau Andini ( Bendahara), Ketua BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULB Muhammad Isman Evanda Nasution, Divisi Humas Ilham Tanjung, Divisi Kreatif Ardiansyah, Divisi Acara Fadilla fadwa, Divisi IT :Rizki Mulia . Acara tersebut dilaksanakan secara online dan untuk pendaftaran bagi para peserta tidak dipungut biaya (Gratis).

Dalam kegiatan persiapan lomba dibagi dalam 3(tiga) tahapan yaitu mulai pendaftaran peserta dan pengumpulan karyadimulai tanggal 5 januari-10 Februari 2021, Sesi penjurian pada Tanggal 5 Januari-14 Februari 2021, Pengumuman finalis pada tanggal 10 Februari-14 Februari 2021 dan yang terakhir pengumuman pemenang yang dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2021. Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa/i dari perguruan tinggi baik negeri dan swasta.

Aulia Sekar Pramesty selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan MAHKREN ini adalah kegiatan yang sangat baik karena dengan adanya lomba ini mahasiswa dapat menyalurkan kreatifitas dan bakatnya, mudah-mudahan walaupun di tengah wabah covid-19 Alhamdulillah acara kegiatan lomba dapat berjalan dengan Lancar, selanjutnya Aulia menyampaikan bahwa kepada juara lomba nantinya akan mendapatkan berupa sertifikat dan dana pembinaan, adapun total hadiah yang diperebutkan yaitu puluhan juta rupiah. Sebutnya

Dari hasil kegiatan lomba yang dilaksanakan dapat disampaikan bahwa:

Juara Kegiatan Lomba Opini Nasional

  1. Yudi Irfansyah dari Universitas Labuhanbatu
  2. faiza Nurahmah dari Universitas Negeri Padang
  3. Nur hafyamsah dari Universitas Labuhanbatu
  4. Muhammad Naufal Aflah, Universitas Pertahanan Republik Indonesia

Juara Video Kreatif Nasional

  1. Beni Irwanda dari Universitas Alwasliyah Labuhanbatu
  2. Try Rahayu dari Universitas Labuhanbatu
  3. M. Akmal dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU)
  4. Sindi Sri Wahyuni dari Universitas Negeri Medan (UNIMED)

Juara fhotograpfy nasional mahkren ulb

  1. Linggar Asmara, dari IPB
  2. Yan Hartadi dari UIN Mataram
  3. Eva Damayanti dari Universitas Labuhanbatu
  4. Irhas ZuhriDari Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat

Selanjutnya panitia mengucapkan selamat kepada para pemenang MAHKREN 2021, kami selaku panitia izin pamit dalam mahkren 2021 samai jumpa pada mahkren selanjutnya, sebelum kami pamit ada 3 kata pemungkas dari mahkren adalah Maaf, Syukur dan Terimakasih.

Maaf, maaf jika ada kesalahan panita dalam proses kegiatan MAHKREN 2021

Syukur, Kami bersyukur acara kegiatan mahkren Alhamdulillah selesai dan sukses dilaksanakan dengan begitu respon dan partisipasi mahasiswa terhadap mahkren universitas labuhanbatu 2021

Terimakasih, Kami seluruh panitia berterima kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara intelektual dan kreativitas mahasiswa.

Mudah-mudahan acara ini dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan minat dan bakat serta kreatifitas bagi mahasiswa/i. sampai jumpa pada kegiatan kreatifitas mahasiswa selanjutnya” Ak.  

 

 

 

Visits: 1655

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *