Catat! FST ULB Gratiskan Lomba Konten Kreatif dan Robotik

LABUHANBATU – Para siswa kreatif SMA Sederajat mendapat tempat istimewa oleh Universitas Labuhanbatu (ULB) khususnya di Fakultas Sains dan Teknologi (FST), 27 Maret mendatang. Pasalnya, ULB memberikan kesempatan gratis bagi siswa untuk mengikuti Lomba Konten Kreatif dan Pameran Robotik dengan hadiah yang menggiurkan.

Rektor ULB, Ade Parlaungan Nasution, menegaskan, kegiatan ini dirancang dengan maksud untuk memperkenalkan secara perlahan kepada generasi muda, khususnya di Labuhanbatu dapat menerima gelombang revolusi Industri 4.0 yang salah satu cirinya adalah intenet of thing, Big Data dan Kecerdasan Artifisial (yang didalamnya adalah robotik).

“Keahlian desain dan kemampuan membuat Vlog yang komunikatif adalah jenis pekerjaan baru yang saat ini dan akan datang yang sangat menjanjikan. Demikian juga robotik, Universitas Labuhanbatu ingin agar generasi muda mulai mengenal dan menyukai Robot dan dengan segala prosesnya,” jelas Ade.

Sehingga, sambung Ade, kedepan akan lahir anak-anak muda di Kabupaten Labuhanbatu yang menjadi programmer dan pakar robot. “Dengan begitu, mereka (generasi muda, red) dapat menciptakan pekerjaan baru dan serta memudahkan pekerjaan dan pelayanan kepada masyarakat,” harap Rektor ULB ini.

Senada disampaikan Ketua Panitia, Iwan Purnama, lomba ini memang ditujukan buat para siswa-siswi SMA Sederajat agar lahir generasi tangguh menghadapi perkembangan teknologi. “Sasaran kegiatan supaya generasi milenial, adik-adik kita yang duduk di bangku SMA, SMK dan MA di Labuhanbatu lebih terpacu mengembangkan bakatnya. Pemenang diberi hadiah materi yang lumayan besar serta penghargaan lainnya,” tegasnya. (rls)

Editor: Najib Gunawan

sumber : http://ikabina.com/2020/03/03/catat-fst-ulb-gratiskan-lomba-konten-kreatif-dan-robotik/

Visits: 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *