Dies Natalis ke-18, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Y-ULB Siapkan Sarjana Andal

LABUHANBATU – STIH Labuhanbatu merayakan Dies Natalis yang ke-18 dengan acara yang cukup sederhana yakni pemotongan nasi tumpeng yang dihadiri Koordinator Akademik Y-ULB, Ade Parlaungan Nasution, Rabu (14/2/2018).Dalam sambutannya, Ketua STIH Labuhanbatu, Risdalina SH, MH mengungkapkan, tanggal 14 Februari merupakan hari lahirnya STIH Labuhanbatu. Oleh karena itu, hal ini harus menjadi momentum bagi seluruh dosen dan staf STIH untuk semakin meningkatkan kinerja dan pelayanannya, baik akademik maupun non akademik.Pada kesempatan itu, Koordinator Yayasan Universitas Labuhanbatu, Ade Parlaungan Nasution mengacungi jempol terhadap STIH Labuhanbatu. Sebab, kata dia, pimpinan dan dosen STIH selalu berupaya mengikuti ritme kerja yang bertujuan untuk semakin meningkatkan prestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Saya menginginkan agar dosen–dosen STIH semakin meningkatkan kualitas akademik dan juga membekali ilmu yang dapat diberikan kepada peserta didik seperti mediator, perpajakan serta kurator dan sebagainya yang dapat menjadikan lulusan STIH nantinya menjadi sarjana yang andal,” ujar Ade.

Oleh karena itu, Ade mengharapkan agar Sarjana Hukum lulusan STIH Y-ULB, dapat memanfaatkan ilmunya dalam membantu di tengah-tengah masyarakat, dan STIH Labuhanbatu diharapkan untuk terus berupaya meningkatkan wawasan yang luas kepada mahasiswa, bukan hanya fokus di bidang pidana dan perdata saja.”Tapi kita juga sudah melakukan penambahan ilmu melalui seminar tentang agraria, pertanahan, lingkungan, HAM bahkan hukum internasional. Ini sudah kita lakukan di kampus ULB dengan menghadirkan para ahli seperti Ahli Agraria, Abdon Nababan, dan Ahmad Taufan Damanik (Ketua Komnas HAM Republik Indonesia),” jelasnya.
Sumber : https://www.gosumut.com/berita/baca/2018/02/14/dies-natalis-ke18-yulb-siapkan-sarjana-andal#sthash.Ycj8VH2R.dpbs
Visits: 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *