Mahasiswa ULB Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Di Gedung Kesenian

Labuhanbatu, Februari,11-2020

Seiring berkembangnya jaman  banyak hal baru yang harus di ketahui dan di persiapkan untuk melawan tantangan masa depan. Hal tersebut membuat Kadispora Labuhanbatu melakukan pelatihan kewira usahaan bagi pemuda Labuhanbatu tepat pada pada selasa ( 11 /02/2020) di gedung kesenian rantauprapat.

Dengan hal yang sama Wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan Alumni Dr. Amin Harahap S.pd.i m.si  atas ijin rektor Universitas Labuhanbatu  Ade Parlaungan Nasution SE. Msi membawa 30 mahasiswa untuk mengikuti pelatihan kewira usahaan tersebut.

Acara tersebut di buka oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi suhaimi Dalimunthe ST,MT yang dalam pidatonya mengatakan bahwa pemuda Labuhanbatu  harus membuat inovasi baru yang bisa memajukan Labuhanbatu kita ini ungkap beliau.

Beliau juga memaparkan bahwa dia juga sudah berwira usaha dari dulu dimana ibu beliau adalah seorang  penjual kue , dan beliau juga sudah menjadi kontraktor dari dulu  dan atas ijin allah sekarang saya di perkenankan menjadi bupati Pungkas H. Andi dalam pidatonya.

Ketika di persilahkan sesi diskusi singkat sontak mahasiswi ULB bernama Santi Rambe Fakultas Hukum Semester 6 berdiri dan di persilahkan  untuk berbicara . Terlihat kesopanan beliau mengucap bismillah dan salam kemudian santi mengatakan bahwa iya mengapresiasi kegiatan tersebut karna hal ini sebagai bentuk peduli pemerintah terhadap pemuda kemuadian berbangga kepada Bupati yang mana anak seorang penjual kue bisa menjadi Bupati dan hal ini adalah bukti bahwa siapa kita tidak menghambat ingin menjadi apa kita pungkas santi . Di Akhir kalimatnya iya menanyakan bagaimana perjalan H. Andi selama menjadi kontraktor dan mengunkapkan ketertarikannya ingin mencoba menjadi kontraktor .

Andi mengapresiasi Santi rambe karna beliau mengenal mahasiswi itu yang katanya pemberani, cerdas , dan mampu menjadi pemimpin dengan bukti beliau telah berhasil Menjadi Ketua LSM Anti Narkoba di Labuhanbatu Padahal masih berkecimpung sebagai mahasiswa padahal dia hanya seorang wanita dari pelosok desa dan ini sebagai bukti bahwa ULB bisa melahirkan pemimpin pemimpin masa depan ungkapnya.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *