Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Perguruan Tinggi (PPLKPT) Berbasis Standard Akuntansi

Labuhanbatu, Februari, 18-2020

Bertempat ruang rapat Universitas Labuhanbatu dilaksanaknnya kegiatan Pelatihan Penyususnan Laporan Keuangan Perguruan Tinggi (PPLKPT) yang dilaksankan pada hari selasa, 18 Februari 2020 pada pukul, 10:00 wib s/d 15:30 Wib, Adapun yang menjadi peserta pada acara pelatihan tersebut Staff BAAK , Staff Ka.biro Keuangan Universitas, Staff lembaga UPT Universitas Labuhanbatu. adapun yang menjadi pemateri pada acara tersebut yaitu Bapak Yudi Prayoga, SE. M.Si, Christine Herawati Limbomg, SE. M.Si, Bhakti Helvi Rambe, SE, M.Si, Mulya Rafika, SE, M.Si.

Pada kesempatan yang sama sebagai acara pembuka kegiatan pelatihan tersebut oleh Bapak Wakil Rektor II Universitas Labuhanbatu Bapak Dr. Sumitro, SE. M.Si dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti acara kegiatan pelatihan ini sampai selesai, dengan harapan kedepannya bagi setiap masing-masing Fakultas dan Lembaga UPT nantinya dalam pembuatan laporan keuangan dapat disesuaikan berdasarkan sistem/panduan yang sudah di tetapkan, dan selanjutnya laporan keuangan dari masing-masing fakultas di serahkan ke Kepala Biro. Keuangan Universitas, harapannya.

Selanjutnya untuk penyusunan laporan keuangan disampaikan oleh Bapak Yudi Prayoga dan tim dengan harapan bagi seluruh peserta yang mengikuti pelatihan untuk membawa lep top dan laporan keuangan dari masing-masing fakultas dan lembaga UPT, dari laporan keuangan masing-masing Fakultas dan lembaga tersebut nantinya hasil akhir dari pada laporan disatukan oleh Kepala Biro. Keuangan dalam bentuk format Excel, dan selanjutnya dalam penyusunan laporan keuangan baik tentang masuknya dana yang diperoleh dengan dana pengeluaran itu harus transparan, begitu juga dengan penggunaan ATK dll.

Sebelum acara ditutup oleh Wakil Rektor Bapak Dr. Sumitro berharap kedepannya agar dalam penyusunan pelaporan keuangan dapat lebih baik, kegiatan ini nantinya dapat membantu dari Ka. Biro Keuangan Universitas dalam hal Visitasi Akreditasi nanti oleh LLDIKTI. Setelah acara pelatihan selesai diadakan foto bersama.”Ak.

 

 

 

 

 

 

Visits: 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *