PTISI ULB Adakan Diskusi Musical Anti Korupsi

Labuhanbatu, februari, 20-2020

Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu bekerja sama dengan Penikmat Musik Rumahan dan Kawan Bung Hatta Labuhanbatu menyelenggarakan kegiatan dengan Tema “Musikal Anti Korupsi” yang dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Februari 2020, Bertempat Ruang Seminar Universitas Labuhanbatu. Adapun para peserta yang mengikuti acara tersebut terdiri dari Dekan Fakultas Hukum, Dosen dan juga para mahasiswa/i Fakultas Hukum Universitas Labuhanbatu.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan perilaku anti korupsi bagi mahasiswa/i ULB adapun yang menjadi pemateri dalam acara ini adalah Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Dosen Fakultas Hukum Universitas Labuhanbatu. Bapak Kumaedi, SH (Kepala Kajari Labuhanbatu) mengatakan bahwa saat ini ada banyak korupsi yang terjadi di negeri ini, contoh korupsi yg biasa diliat adalah antrian mobil plat merah pada saat pengisian bahan bakar, dan Bapak Kajari juga memiliki fakta Integritas bahwa mereka berjanji kepada diri sendiri untuk tidak melakukan perbuatan korupsi.

Dalam kesempatan yang sama oleh Bapak M. Yusuf Siregar, S.H.I, MH memaparkan tentang beberapa perbuatan tindak pidana korupsi yang dapat dipidanakan disamping itu juga oleh Ketua PTISI Universitas Labuhanbatu Bapak Ahmad Ansyari Siregar, MH menambahkan bawah dengan adanya PTISI ULB ini akan membantu masyarakat untuk menjadi mata dan telinga dalam pengawalan Korupsi dan nantinya PTISI juga akan mengadakan Penyuluhan Anti Korupsi dengan tema “Aku Bukan Koruptor” ke sekolah2 yang ada di labuhanbatu raya untuk mengurangi perilaku korupsi di kalangan para siswa’ Ak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *