ULB Kenalkan Kehidupan Kampus Kepada Mahasiswa Baru

RANTAUPRAPAT, suluhsumatera.com : Universitas Labuhan Batu (ULB) melaksanakan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2019 di Komplek Kampus ULB, Jln. Aek Tapa, Rantauprapat, Kab. Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, Kamis dan Jumat, 19-20 September 2019.

Rektor ULB Ade Parlaungan Nasution, SE, MSi didampingi Wakil Rektor I (WR I) Dahrul Aman Harahap, SPt, MPd, MM, WR II Dr. Sumitro, MSi, WR III Dr. Amin Harahap, SPdI, MSi pada kesempatan itu menyampaikan, PKKMB merupakan kegiatan rutin tahunan ULB. Menurutnya, ULB dulunya masih berstatus sekolah-sekolah tinggi dan sekarang sudah tergabung menjadi satu.

Dipaparkan, sekarang ini di ULB tidak ada lagi sekolah-sekolah tinggi, yang ada adalah fakultas. Menurutnya, semua progam studi (Prodi) kini sudah terakrediasi B.

“Tahun ini ULB membuka Prodi baru yakni, Prodi Akuntansi (S1), Prodi Sistem Informasi (S1), dan Prodi Teknologi informasi (S1),” imbuhnya.

Dia pun menyampaikan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa baru ULB. Menurutnya, tahun ini mahasiswa yang mendaftar di ULB hampir mencapai 900 orang.

“Saya selaku Rektor ULB akan berupaya menjadikan ULB sebagai salah satu kampus yang mampu bersaing di tingkatan wilayah, nasional, dan internasional. Sesuai visi ULB, menjadikan mahasiswa yang mandiri, kreatif, berbasis kewirausahaan, agar lulusan ULB mampu bersaing di dunia entrepreneurship,” katanya.

WR III Bidang Kemahasiswaan ULB, Dr. Amin Harahap, SPdI juga memberikan motivasi agar para mahasiswa belajar secaa baik.

“Belajarlah kamu dari semua kegiatan dan kelakuan kamu, ambil hikmah yang baik dari semua perbuatan, bantu orang yang membutuhkanmu tanpa mengharap imbalan. Doa merekalah yang membuat Allah akan membukakan akalmu, untuk melengkapi dan mencukupkan apa yang kau inginkan dan yang kau butuhkan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, mahasiswa juga dibekali informasi mengenai sistem perkuliahan di ULB. Selain itu turut dibekali wawasan-wawasan kebangsaan oleh Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB, serta diberikan motivasi oleh Dr. Sumitro, Dr. Arman Harahap, dan Direktur Lembaga Studi Strategi dam Inovasi Pembangunan dari Kota Medan, Abdi Muliawan, SE. (sya/ril)

Sumber : https://www.suluhsumatera.com/2019/09/23/ulb-kenalkan-kehidupan-kampus-kepada-mahasiswa-baru/

Visits: 16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *