Universitas Labuhanbatu Terapkan Pembelajaran Online E-Learning Dalam Kegiatan Belajar Mengajar

Untuk  semester genap tahun ajaran 2019/2020 di Universitas Labuhanbatu menerapkan metode pembelajaran “Blended Learning” atau pembelajaran Online yang kerap disebut E-learning. Hal itu disampaikan Rektor Universitas Labuhanbatu, Ade Parlaungan Nasution disela sela acara Mou Universitas Labuhanbatu dengan Universitas Negeri Medan (Unimed) di Ballrom Suzuya Hotel Rantauprapat, Kamis 27/2/2020.

Ade menyebutkan bahwa program pembelajaran E-Learning adalah untuk menambah kekayaan pengajaran terhadap mahasiswa yang mana akan menampilkan konten-konten pembelajaran yang menarik bisa dalam bentuk dokumen, video, suara, Animasi dan media lainnya, disamping itu juga E-learning yang diterapkan di ULB meliputi 30 % dari proses belajar mengajar Mahasiswa sekaligus juga untuk media untuk monitoring dan evaluasi bagi dosen dosen dalam melaksanakan kewajiban pengajaran apakah telah sesuai dengan ketentuan kurikulum dan visi misi dari Universitas Labuhanbatu.

Ditambahkan Ade juga, bahwa Universitas Labuhanbatu telah membentuk Unit baru yaitu UPT E-Learning Universitas Labuhanbatu yang di pimpin oleh Ibu Elida  Florentina Sinaga Simanjorang,S.Sos,M.SP  (dosen tetap FEB ULB), dimana unit ini akan mengkoordinasikan, memfasilitasi dan mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran Daring di Universitas Labuhanbatu. adapun alamat situs pembelajaran online Universitas Labuhanbatu adalah www.elearning.ulb.ac.id.

Dalam penjelasannya, Ka. UPT E-Learning Universitas Labuhanbatu menerangkan bahwa untuk tahun 2020 ini ditargetkan 20 % dari seluruh Dosen tetap Universitas Labuhanbatu telah memakai metode pembelajaran Blended Learning yaitu perpaduan antara kegiatan belajar online dan kegiatan belajar di ruang kelas, menurut Elida, untuk mensukseskan program e-learning ini pihaknya telah melakukan serangkaian pelatihan E-learning baik dari Eksternal maupun instruktur Internal Universitas Labuhanbatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *