Fakultas Sain dan Teknologi ULB Terus Tingkatkan Kualitas Pengajaran, Melalui Kegiatan Sertifikasi Kompetensi BNSP

Labuhanbatu, Agustus.15-2024

Sebanyak 7 dosen Komputer Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhanbatu mengikuti kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi yang diadakan di Laboratorium Komputer Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhanbatu, pada 14 s/d 15 Agustus 2024. Kegiatan sertifikasi ini mencakup berbagai bidang keahlian yang relevan dengan program studi komputer (Teknologi Informasi S1 dan Sistem Informasi S1) yang ada di Fakultas Sains dan Teknologi. Selama kegiatan, para dosen akan melalui serangkaian uji kompetensi yang mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap profesional sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh BNSP.

Kegiatan sertifikasi ini secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi  ULB. Dalam sambutannya, Iwan menyampaikan pentingnya sertifikasi kompetensi bagi para dosen.

“Sertifikasi kompetensi ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pengakuan profesionalisme dosen di Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhanbatu. Dengan memiliki sertifikat kompetensi yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), diharapkan setiap dosen dapat memiliki pengakuan di bidang ilmunya baik secara nasional maupun internasional,” ujar Iwan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Labuhanbatu dalam meningkatkan mutu pendidikan dan daya saing lulusan. Sertifikasi Kompetensi dari BNSP tidak hanya memberikan pengakuan resmi terhadap keahlian dan kompetensi dosen, tetapi juga memastikan bahwa mereka memiliki kemampuan yang sesuai dengan standar industri dan kebutuhan pasar kerja.

“Dengan adanya sertifikasi ini, para dosen diharapkan dapat lebih percaya diri dalam menyampaikan materi ajar dan terus mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan teknologi dan industry. Dengan adanya sertifikasi kompetensi ini, diharapkan juga para dosen dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mencetak lulusan yang siap bersaing di kancah nasional maupun internasional.