AMIK Labuhan Batu Gelar Workshop Mendeley

Bertempat di Lab. Komputer Puskom I, AMIK Labuhan Batu menggelar pelatihan Mendeley Software bagi mahasiswa tingkat akhir dan dosen tetap. Pelatihan ini berlangsung selama dua sesi, yaitu sesi 1 bagi mahasiswa tingkat akhir pada hari Kamis (1/2) dan sesi 2 bagi dosen tetap pada hari Selasa (6/1). Bertindak sebagai pemateri dalam pelatihan ini adalah Dr.Sumitro, SE.,M.Si Dosen Tetap AMIK Labuhan Batu.

Pelatihan Mendeley kali ini berfokus kepada bagaimana teknik menggunakan Mendeley Software sebagai alat referensi karya ilmiah.  Mendeley sendiri merupakan piranti lunak yang memiliki kemampuan dalam mengolah database ilmiah berupa e-journal, e-book, dan referensi lainnya. Mendeley berfungsi sebagai library yang disertai dengan kemampuan sebagai pengolah daftar pustaka dalam penyusunan karya tulis ilmiah. Mendeley juga merupakan program/aplikasi berdiri sendiri yang gratis untuk mengelola kepustakaan dan mengembangkan jejaring sosial akademik yang bermanfaat untuk mengelola kepustakaan sebuah makalah, saling berbagi kepustakaan secara online, dan mencari kepustakaan terkini.

Kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh mahasiswa tingkat akhir yang saat ini sedang melaksanakan bimbingan Tugas Akhir. Mulai Tahun Akademik 2017/18, setiap mahasiswa tingkat akhir sudah diwajibkan menggunakan aplikasi ini dalam penyusunan Tugas Akhir baik dalam melakukan kutipan/sitasi jurnal maupun penyusunan daftar pustaka.

Visits: 50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *