Senter Universitas Labuhanbatu Gelar Lomba Baca Puisi Tingkat SLTA dan Umum

Labuhanbatu, Juni, 23-2023

Bertempat Auditorium kampus Universitas Labuhanbatu (ULB) Jalan SM Raja kota Rantau Prapat, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari dan Teater (SENTER) Universitas Labuhanbatu menyelenggarakan perlombaan baca puisiTingkat SLTA dan Umum.

Ketua Panitia Arif Gentabuana Sugi Putra mengatakan, perlombaan puisi ini diselenggarakan selama dua (2) hari. Di mulai dari hari Rabu tanggal 21 Juni sampai 22 Juni 2023. Lomba baca puisi di ikuti sebanyak 82 peserta. Perlombaan ini memperebutkan hadiah dengan total senilai Rp.6.000.000,- (Enam juta rupiah) dan tropi, cenderamata dari sponsor.

“Lomba Baca Puisi dengan mengusung tema “Berpikir Kritis Dengan Puisi” adapun yang menjadi dewan juri dalam perlombaan baca puisi berasal dari seniman Kabupaten Labuhanbatu dengan julukan Sigondrong Dalam Diam, dan Muhammad Halmi serta Budi Siagian.

Rektor Universitas Labuhanbatu Assoc. Prof. Ade Parlaungan Nasution, Ph.D mengapresiasi kepada terhadap panitia kegiatan perlombaan tersebut. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan kita berharap, kegiatan perlombaan ini dapat secara rutin diadakan setiap tahunnya,”ungkap Pak Rektor

Pak Rektor menambahkan perlu adanya peningkatan literasi dalam seni. Karena, suatu daerah jika ada seninya, maka akan cepat tumbuh kembangnya. Tetapi sebaliknya, jika daerah tidak ada seninya akan lambat berkembang. “Seni bukan hanya sebagai alat ukur kebahagian tetapi seni menjadi alat membahagiakan. Dengan berfilosofi, “Hiduplah dengan seni. Karna, dengan seni hidup jadi indah. Ungkapnya

Berikut pemenang dalam perlombaan puisi bertemakan “Berpikir Kritis Dengan Puisi” dengan kategori SMA/sederajat, Juara pertama Mahda Triska Riska Trianur dari SMAN I Rantau Selatan, Juara Kedua Uci Purnama dari SMAN 2 Kabupaten Labuhanbatu Utara, Juara Ketiga, Wahyusril Wijaya dari SMAN 2 Rantau Utara.

Kemudian di ikuti Juara Harapan I, Indah Kirana Ritonga dari SMAN I Rantau Utara, Juara Harapan Kedua Srihani dari SMK Raudhatul Umum, Juara Harapan Ketiga Elda Manik dari SMAN 2 Rantau Utara. Untuk kategori Umum, Juara I Vika Mailani Panjaitan, Juara 2 Joe Erlin, Juara Ketiga, Aisyah Salsabila Elki Nasution. Di ikuti dengan Juara Harapan I Rio Pranata, Juara Harapan II Nabila Syahfitria, Juara Harapan Ketiga Hafiza.

segenap panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti acara ini dan selamat kepada peserta yang mendapat juara, sampai jumpa di tahun depan dalam Iven yang lebih besar lagi.” Ak.