valtrex dosage for fever blisters does valtrex and prednisone together cause diarrhea bad taste in mouth valtrex maximum dose of valacyclovir valtrex grapefruit interaction how much valtrex can i take reddit

Bersama Disperindag, Mahasiswa KKN Universitas Labuhanbatu Sosialisasikan UMKM Go Digital

Sepindonesia.com | LABUHANBATU – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan Mahasiswa Universitas Labuhanbatu (ULB) dengan tema sosialisasi UMKM Go Digital dilakukan di Desa Pulo Dogom, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rabu (21/9/2022).

Kegiatan yang di inisiasi Mahasiswa ULB ini menampilkan narasumber dari Dinas Perindag yang dihadiri Kepala Seksi (Kasi) bidang UMKM Irma Priskawati, SE, Kepala Desa Pulo Dogom,  Rizal Parapat serta Dosen Pembimbing Lapangan Indra Kumalasari, SH MH dan Aulia Indra, SE MM, mahasiswa KKN serta pelaku UMKM desa setempat.

Dosen Pendamping Lapangan, Indra Kumalasari, SH MH kepada media menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan UMKM yang didesa setempat agar dapat bersaing di era Go Digital.

 

“Pendataan ini bertujuan agar para pelaku UMKM di desa pulo dogom terdaftar secara aktif di kementerian supaya pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya di era Go digital, maka dari itu kami Mahasiswa KKN Universitas Labuhanbatu mengadakan sosialisasi ini,” ucapnya.

Indra juga berharap, mahasiswa yang mengikuti KKN dapat memperoleh pengalaman serta dapat mengembangkan dan menerapkan pengetahuan akademik.

“Jadi keberhasilan program kegiatan diukur dari sejauh mana mahasiswa mempunyai pemahaman permasalahan yang ada dalam masyarakat, mencari alternatif solusinya, melakukan sosialisasi, komunikasi, dan koordinasi dengan berbagai pihak untuk merealisasikan solusi yang terkait dengan UMKM tersebut. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang telah mensukseskan sosialisasi ini,” sebutnya.

Sementara pihak Kepala Seksi (Kasi) bidang UMKM Irma Priskawati, SE mengatakan, Perindag Labura sedang mencanangkan aplikasi MY LABURAKU yang bertujuan agar para pelaku UMKM selabura dapat memasarkan produk mereka secara online.

“Sosialisasi ini di buat di karenakan keterbatasannya pemasaran produk UMKM di Desa Pulo Dogom untuk bersaing di kabupaten Labuhanbatu Utara,” jelasnya. (Randi/Red)

 

Sumber : https://www.sepindonesia.com/news/bersama-disperindag-mahasiswa-kkn-ulb-sosialisasikan-umkm-go-digital/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *