Mahasiswa Prodi Agroteknologi ULB Membuat Asesoris Dari Batok Kelapa

Labuhanbatu, November, 2-2021

Mahasiswa Prodi Agroteknologi Fakultas Sain dan Teknologi Universitas Labuhanbatu bersama masyarakat di Desa Perkebunan  Berangir, Kecamatan NA. IX – X, Kabupaten Labuhanbatu Utara melakukan kerajinan tangan dengan cara memanfaatkan limbah batok kelapa menjadi asesoris dalam rumah dan dapat di jual sehingga dapat menambah pendapatan perekonomian masyarakat.

Pohon kelapa mempunyai banyak manfaat dari mulai batang pohon hingga buahnya. Mahasiswa Universitas Labuhanbatu bekerja sama dengan masyarakat Desa berangir  memanfaatkan limbah buah kelapa untuk dijadikan kreativitas  bagi warga mayarakat di Desa Berangir, Adapun kerajinan yang dilakukan oleh mahasiswa dan mayarakat memanfaatkan batok kelapa untuk dijadikan aksesoris di dalam rumah, pembuatan  celengan, asbak rokok, dan tempat minum.

Melalui kegiatan kerajinan tangan  yang di lakukan oleh mahasiswa dan masyarakat di Desa Perkebunan Berangir  dapat bermanfaat dan dapat dilestarikan dan dikembangkan kepada generasi muda yang akan datang, Ak.

 

Visits: 123

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *