Pembekalan dan Pelepasan KKN- TEMATIK Universitas Labuhanbatu T.A 2019-2020

Labuhanbatu, September, 9-2020

Bertempat auditorium Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya pembekalan dan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Labuhanbatu Tahun Akademik 2019-2020, acara tersebut dilaksanakan pada hari senin 07 September 2020. Adapun yang menghadiri acara tersebut yaitu Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE. M.Si di wakili oleh Wakil Rektor 1 bidang Akademik Bapak Dahrul Aman Harahap, SE. MM, M.Pd, Wakil Rektor II Dr, Sumitro, SE. M.Si, Wakil Rektor III Dr. Amin Harahap, S.Pd.I. M.Si, Ketua LPPM Dr. Arman Harahap, S.Pd. M.Si sekaligus Ketua panitia pelaksana, Dekan Fakultas dan  Bapak/Ibu Dosen Universitas Labuhanbatu.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Arman Harahap selaku ketua panitia pelaksana melaporkan bahawa pelaksanaan pembekalan dan Pelepasan KKN-TEMATIK ini baru pertama kali setelah perubahan dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas dan tahun sebelumnya telah dilaksanakan selama 2 (dua) kali pada tahun 2018 dan 2019. Seanjutnya Dr. Arman menyampaikan bahwa kegiatan KKN-TEMATIK dilaksanakan selama 3 (tiga) minggu, sedangkan tahun sebelumnya kegiatan KKN dilaksanakan selama 1 (satu) bulan, hal ini disebabkan dengan adanya pandemic Covid-19 dan bagi mahasiswa yg melaksanakan KKN nantinya pihak panitia telah memfasilitasi mahasiswa dengan baju KKN dan Masker. Kegiatan KKN-TEMATIK ini dalam pelaksanaannya sangat relevan dimana mahasiswa yang berdomisi di desa tersebut dapat melaksanakan di desanya sendiri guna memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan untuk memajukan desa tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Arman melaporkan bahwa jumlah Mahasiswa/i yang melaksanakan KKN tahun ini sebanyak 619 orang yang terdiri dari Prodi ILmu Manajemen sebanyak 372 orang, Prodi Ilmu Hukum 65 orang, Prodi Agroteknologi 63 orang, Prodi Pendidikan Biologi 71 orang, Prodi Pendidikan Matematika 20 orang dan Prodi Pendidikan PKn 28 orang, kegiatan KKN tersebut tersebar di 30 (tiga puluh) Desa lokasi untuk kegiatan KKN dari Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara.

Selanjutnya sambutan dari Rektor ULB yang di wakili oleh  Bapak Dr. Dahrul Aman Harahap, SE.MM.M.Pd , menyampaikan kepada mahasiswa/i yang akan melaksanakan KKN nantinya agar tetap menjaga nama baik Almamater Universitas Labuhanbatu dan diharapkan kepada mahasiswa/i nantinya dapat memberikan suatu masukan yang baik yang sifatnya demi untuk kemajuan dari desa tersebut dan bukan untuk mencari atau mengawasi dari pada penggunaan dana desa dan lain sebagainya dan mahasiswa/i nantinya tetap menjalin silatuhrahmi yang baik antar warga masyarakat desa di tempat mahasiswa melaksanakan KKN. Usai sambutan dari Bapak Dahrul dilanjutkan dengan acara pengguntingan pita tanda telah dilaksanaknnya kegiatan pembekalan dan pelepasan KKN-TEMATIK Tahun 2019-2020, semoga kegiatan KKN tahun ini dapat berjalan dengan lancar. Ak”

 

 

 

 

 

 

Visits: 92

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *