valtrex antiviral shingles can i get herpes if my partner is on valtrex and using a condom hsv treatment valtrex valtrex and flu vaccinations how long should i take valtrex initial hsv-2 valtrex maintenance doee

Pembekalan & Pelepasan Mahasiswa PPL MBKM FKIP Universitas Labuhanbatu

Labuhanbatu. Juli,5-2022

FKIP Universitas Labuhanbatu melaksanakan Pembekalan dan Pelapasan Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Labuhanbatu Tahun 2022, acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 5 juli 2022, pukul 10:00 wib, bertempat ruang seminar Universitas Labuhanbatu.

Pembekalan dan Pelapasan PPL tersebut dihadiri oleh Dekan FKIP Universitas Labuhanbatu, Ika Chastanti, M.Pd, Kaprodi Pendidikan Biologi, Risma Delima Harahap, M.Pd, Kaprodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Rohana, M.Pd, Koordinator Kampus Tanjung Sarang Elang, Hj. Mursium, M.Pd dan Bapak Kepala UPT PPL, Hasmi Syahputra Harahap, M.Pd serta beberapa dosen Pendamping Lapangan. Acara Pembekalan di laksanakan di ruang eksekutif dan berlangsung dengan khidmat.

Pembekalan merupakan tahap awal dari rangkaian kegiatan PPL yang akan dikuti oleh mahasiswa yang telah memenuhi syarat secara akademik dan administrasi untuk melaksanakan PPL.

Dalam sambutannya Ika Chastanti, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan PPL merupakan momentum bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh di kampus. PPL ini juga menjadi ajang untuk mengaktualisasikan diri di dunia praktik, yaitu pada sekolah-sekolah yang dituju, sehingga nantinya diharapkan lulusan FKIP ULB tidak hanya memiliki kemampuan teoritis tetapi juga memiliki kemampuan praktik yang implementatif karena telah memiliki pengalaman sesuai bidang keilmuannya.

Ibu Dekan juga memberikan nasihat mengenai hal-hal detail kepada mahasiswa seperti berpakaian rapi dan sopan dalam bertutur dan berperilaku, rambut tertata (tidak gondrong bagi lelaki), sepatu yang bersih, hadir tepat waktu. Hal detail tersebut akan menunjukkan etika dan estetika peserta yang juga merupakan cerminan diri di kampus. Dekan memberi penekanan bahwa pemenuhan etika dan estetika itu yang akan menjaga nama baik dan citra lembaga kita. ungkapnya

Setelah Sambutan dan Pembukaan dari Dekan FKIP Universitas Labuhanbatu, Bapak Kepala UPT PPL juga menyampaikan rekapitulasi mahasiswa PPL FKIP ULB Tahun 2022. Hasil rekapitulasi disampaikan bahwa PPL kali ini diikuti oleh 144 mahasiswa dengan 3 Prodi yaitu Prodi Pend. Biologi, Prodi Pend. Matematika dan Prodi Pancasila dan Kewarganegaraan. Para mahasiswa tersebut akan PPL di 13 Sekolah yang ada di 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Setelah penyampain teknis dan sedikit materi oleh Kepala UPT PPL acara selanjutnya yaitu doa dan penutup dan dilanjutkan foto bersama.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *