Penandatanganan MoA Program MBKM Antar Fakultas dan Prodi Kampus ULB

Labuhanbatu, November, 5-2020

Bertempat ruang rapat Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) antara Fakultas dan seluluh Program Studi yang ada dilingkungan Kampus Universitas Labuhanbatu, acara tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 5 November 2020.

Adapun yang menghadiri acara tersebut yaitu Wakil Rektor 1 Bapak Dahrul Aman Harahap, S.Pt. MM.,M.Pd, Wakil Rektor II Bapak Dr. Sumitro, SE.,M.Si, Wakil Rektor III Bapak Amin Harahap, S.Pd.I.,M.Si, Bapak Ibu Dekan Fakultas, FEB. FH, FST, FKIP, Ka.Biro Akademik, Ka. Biro Keuangan, Ka. Biro Kemahasiswaan, Ketua LPPM, Ketua LPMI Uiversitas Labuhanbatu.

Adapun tujuan dilaksanakannya penandatanganan MoA ini yaitu untuk mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) lintas Fakultas dan program studi bagi mahasiswa/i, dengan diadakan penandatanganan ini bagi mahasiswa yang beda Fakultas dapat belajar/kuliah di fakultas lain begitu juga dengan mahasiswa/i yang berbeda Program Studinya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Rektor I Bapak Dahrul juga menyampaikan tentang pengisian instrument Standar 9, terutama bagi Program Studi yang baru, dengan harapan supaya bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing untuk mempersiapkan data pendukung untuk pengisian borang tersebut, harapannya.

Selanjutnya acara penandatangan MoA antar Fakultas yang dalam hal ini langsung dihadiri oleh masing-masing Dekan Fakultas. Adapun Fakultas Yang menjalin MoA dalam Program MBKM yaitu:

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan FH sebanyak 3 orang, FH dengan FEB sebanayk 3 orang, FST Dengan FEB sebanyak 5 orang, FKIP dengan FEB sebanyak 2 orang, FKIP Dengan FST sebanyak 6 orang, FKIP dengan FH sebanyak 6 orang, FST dengan FEB sebanyak 4 orang, FST ke FKIP sebanyak 2 orang.

Dengan dilaksanakannya kegiatan MBKM ini mahasiswa akan mendapatkan suasana baru dalam belajar dan juga dapat membandingkan cara dan metode belajar dari masing-masing fakultas dan juga belajar di Prodi yang berbeda. Mudah-mudahan program MBKM ini dapat berjalan dengan lancar dan untuk kedepannya untuk MBKM bagi mahasiswa dilaksanakan lintas antar Universitas, Ak.

 

Visits: 449

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *