Rektor Universitas Labuhanbatu Menghadiri Penutupan KKN Tahun 2021

Labuhanbatu, Oktober,23-2021

Bertempat Auditorium Universitas Labuhanbatu dilakanakannya kegiatan penutupan Kuliah Kerja Nata (KKN) dengan Tema’ Inovasi Membangun Desa”  oleh mahasiswa/i semester VII (tujuh) dari masing- masing Program Studi di lingkungan Universitas Labuhanbatu, acara tersebut dilaksanakan pada hari sabtu, 23 Oktober 2021, pukul : 14 :00 wib.

Kegiatan  tersebut dihadiri Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D, Wakil Rektor I Sriono, SH.,M.Kn, Wakil Rektor II Dr. Sumitro, SE.,M.Si, Wakil Rektor III Dr. Amin Harahap, S.Pd.I.,M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Pristiyono, SE.,M.Si, Dekan Fakultas Hukum (FH) Risdalina, SH.,MH, Dekan Fakultas Sain dan Teknologi (FST) Novilda Elizabeth Mustamu, S.Pt.,M.Si, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Ika Chastanti, S.Sos.,M.Pd, Ketua LPPM Dr. Arman Harahap, S.Pd.,M.Si, Bapak/ibu Kaprodi dan Dosen Pendamping lapangan (DPL) Univeritas Labuhanbatu.

Dr. junita, M.Pd selaku ketua panitia KKN menyampaikan laporannya bahwa pelaksanaan KKN Inovasi membangun Desa tahun ini di ikuti sebanyak 575 dan 60 orang Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yang tersebar di 30 (tiga puluh) Desa yang ada di Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu dan Labuhanbatu selatan. Dari kegiatan KKN yang dilaksanakan tahun ini nantinya ada penilaian, bagi peserta KKN akan mendapatkan dana pembinaan dari Ketua LPPM, adapun Kategori yang dilnilai adalah kategori dalam bidang Pendidikan, Pertanian, Tekhnologi dan Sosialisasi di bidang Hukum.

Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua LPPM Dr. Arman Harahap menyampaikan selamat kepada mahasiswa/i yang telah melaksanakan KKN Tahun ini, mudah-mudahan KKN yang dilaksanakan selama 3( tiga) minggu di setiap Desa tempat anda KKN kalian dapat menambah ilmu dan wawasan tentang beragam kearifan lokal dan juga dapat mengetahui potensi di setiap Desa, serta ucapan terima kasih saya kalian telah dapat melakukan inovasi yang intinya dapat memberdayakan masyarakat desa baik dalam bidang pendidikan, pemanfaatan tekhnologi, penyuluhan Hukun dan juga inovasi lainnya yang dapat membantu Desa dan Masyarakat untuk kemajuan Desa itu sendri. Sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua LPPM yang telah melaksanakan Kegiatan KKN ini dan alhamdulilah di Tahun ini tidak ada saya dengar hal-hal yang negatif tentang mahasiswa kita yang melaksanakan KKN di Desa. Kegiatan KKN ini merupakan salah satu mata kuliah yang harus di ikui oleh setiap Mahasiswa/i, tampa mengikuti KKN mahasiswa tersebut tidak dapat untuk mengajukan proposal Skripsi, kegiatan KKN ini merupakan kolaborasi antara pihak kampus dengan Desa yang tersebar di Kabupaten Labuhanbatu, ada 75 Desa yang ada, tetapi blm tampak dalam pemberdayaan dan penelolaan dari pada potensi yang ada di seiap Desa, ini perlu sentuhan tangan  dari pada kalangan akademisi untuk memajukan desa tersebut, Pak Rektor menyampaikan untuk keiatan KKN tahun depan akan kita buat lebih baik lagi acara KKN, di akhir sambutannya Pak Rektor mengucapkan Alhamdulillah dan mentup kegiatan KKN Tahun 2021.

Setelah kata sambutan dari Rektor dilanjutkan pengumuman kepada para pemenang kegiatan KKN Inovasi Membangun Desa oleh Dr. Junita, M.Pd. Adapun nama-nama para pemenang ada 6 (enam) kelompok yang masuk nominasi yaitu :

KELOMPOK TERBAIK

1. KELOMPOK DESA BANDAR TINGGI

DPL: MulyaRafika, S.E., M.Si&Christine Herawati, S.E., M.Si

2. DESA LINGGA TIGA

DPL: Dr. Arman Harahap, S.Pd, M.Si & Dr. Amin Harahap, S.Pd, M.Si

3. DESA PERKEBUNAN BERANGIR,

DPL: Nur’ainun Gulo, S.Pd.I, M.Pd & Nurintas Aisyah Siregar, SE, M.Si

KELOMPOK HARAPAN TERBAIK

1. DESA TEBING LINGGAHARA

DPL: Elida Florentina Sinaga Simanjorang, S.Sos, MSP& Budianto Bangun, S.Sos,   M.Kom

2. DESA HADUNDUNG

DPL: Aziddin Harahap, S.H.I, M.Pd & Hasmi Syahputra Harahap, S.Pd, M.Pd

3. DESA TANJUNG SERANG ELANG

DPL: Daslan Simanjuntak, S.Ag, M.Si & Yuniman Zebua, SE, MM

Usai pengumuman para pemenang dilanjutkan acara berfoto bersama.”Ak.

 

 

Visits: 80

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *