Universitas Labuhanbatu Jalin MoU Dengan Universitas Panca Bhakti Pontianak

Labuhanbatu, Juli, 2-2021

Merdeka Belajar-Kampus Merdeka merupakan salah satu kebijakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Salah satu program dari kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka adalah “Hak Belajar Tiga Semester di Luar Program Studi”. Program tersebut merupakan amanah dari berbagai regulasi/landasan hukum pendidikan tinggi dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran dan lulusan pendidikan tinggi.

Bertempat Gedung Penunjang Convention Hall Universitas Panca Bhakti dilaksanakannya Penandatanganan Nota Kesepahaman/ Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Labuhanbatu Dengan Universitas Panca Bhakti Pontianak, acara tersebut dilaksanakan pada hari kamis 1 Juli 2021 pada Pukul 10:00 wib.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dihadiri langsung oleh Rektor ULB Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D, Badan Pengawas ULB Bapak Halomoan Nasution, Kabiro, Akademik  Sriono, SH.,MKn, Kabag Keuangan Ibu Jainab Harahap, SE, selanjutnya dari Universitas Panca Bhakti Pontianak juga dihadiri oleh Rektor Dr. Purwanto, SH.,M.Hum.,FCBArb, serta dihadiri unsur pimpinan Purek I,II,III, juga dihadiri seluruh para Dekan dan seluruh kepala Unit Dilingkungan Universitas Panca Bhakti (UPB). Turut hadir juga Rektor Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam Bapak Edwin Wibowo, SE.,M.Comm.

Adapun ruang lingkup kesepahaman bersama dalam mengembangkan program kerjasama yang meliputi Pendidikan jarak jauh, Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan bidang lainnya yang disepakati para pihak.

Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D dalam Sambutannya ucapan terima kasih kepada Rektor UPB Dr. Purwanto yang telah menerima dan menyambut kami dengan baik untuk terlaksanannya Penandatanganan MoU, Pak Ade menyampaikan bahawa kampus Universitas Labuhanbatu berada di pulau Sumatera bertempat di kabupaten Labuhanbatu kota Rantauprapat yang merupakan salah satu kampus sehat di Sumatera Utara yang memiliki 4 (empat) Fakultas dan 10 Program Studi yang telah ter Akreditasi “B. oleh BAN-PT, dan juga telah membuka Program Pascasarjana untuk Program Magister Hukum dan Program Magister Ilmu Manajemen, mudah-mudahan Tahun Ajaran baru nanti proses perkuliahan program Pascasarjana dapat dilaksanakan, setelah penandatanganan MoU ini kita rencanakan  dalam waktu dekat akan melaksanakan pendidikan jarak jauh, pertukaran mahasiswa, penelitian dan juga pengabdian kepada Masyarakat, tentunya hal ini disesuikan dengan kondisi daerah masing-masing. ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama Rektor UNRIKA Bapak Edwin Wibowo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Rektor UPB yang telah berkenan untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus melaksanakan penandatanganan MoU, mudah-mudahan dari kesepakatan yang dijalin ini dapat diimplementasikan secepatnya’ dan berharap dari kerja sama yang dibangun ini dapat terjalin dengan baik untuk kedepannya. Sebut Pak Edwin

Rektor UPB Dr. Purwanto dalam sambutannya ucapan selamat datang kepada Rektor ULB beserta rombongan di kampus Universitas Panca Bhakti Pontianak untuk melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)  tentang Penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran dalam mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), Dengan MoU yang telah disepakati ini nantinya dapat di implementasikan secepatnya, harapannya.

Setelah usai sambutan dari Rektor ULB dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU antara Rektor ULB Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D dan Rektor UPB Pontianak Dr. Purwanto dilanjutkan dengan pemberian cendramata/kenang-kenangan  berupa ulos oleh Rektor ULB kepada Rektor UPB dan Purek I.II,III Universitas UPB Pontianak.

Mudah-mudahan dari kegiatan penandatanganan MoU ini dapat mempererat tali silatuhrahmi dengan baik antar kedua Universitas.”Ak.

 

 

 

Visits: 3003

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *