Mahasiswa KKN ULB Mengunjungi Destinasi Wisata Alam Aek Markusasak

Labuhanbatu, Oktober, 2-2021

Sejumlah mahasiswa KKN yang tergabung dalam kelompok 2 kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Labuhanbatu Tahun 2021 yang didampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) ibu Mulya Rafika, S.E.,M.Si, Christine Herawati, S.E, M.Si ketika mengunjungi Aek Markusasak. Pemandian Aek Markusasak salah satu destinasi wisata di Labuhanbatu yang cukup rekomended untuk kaula muda dan keluarga. Ketika berada di Aek Markusasak, pertama sekali kita akan disajikan dengan keindahan alam yang memanjakan mata.

Selain keindahan alamnya, lokasi wisata yang terletak di Desa Bandar Tinggi, Dusun Sihare-Hare itu juka terkenal dengan kejernihan dan kesejukan airnya. Bebatuan besar tampak rapi tersusun mengisi setiap sisi bahu sungai yang dipagari pepohonan rindang.

Konstruksi alami itu berhasil menciptakan lokasi wisata yang eksotis dan cakap untuk dijadikan tujuan lokasi liburan. Sejumlah mahasiswa KKN kelompok Universitas Labuhanbatu ketika mengunjungi Aek Markusasak cukup terkagum dengan panorama yang tersaji. Adapun Nama-nama Mahasiswa yang melakanakan KKN di Dea Bandar Tinggi yaitu : Mas Wahyudi (Ketua), Windi Anggriani (Sekretaris), Susilawati (Bendahara), Alvira Rahmi, Andrian Wiraguna, Andri Tambunan, Erwin Pratama Sinaga, Faisal Hadi, Freddizon Edison Simanjuntak, Hari Mansah, Inggita Zain Lubis, Maylin Anggraini, Neni Wardani Ritonga, Serli, Sri Dewi, Surya Dharma Susilo, Sutio Budi Wibowo, Widya Dwi Indriani, Yuniarti, Zamiah Hasibuan.

Bangkit Rambe selaku kepala Desa Bandar Tinggi turut serta berkunjung ke Aek Markusasak pada tanggal 2 Oktober 2021, Pak Kades mengutarakan kekagumannya melihat panorama alam dan menebutkan bahwa wisata alam ini cukup mudah untuk dijangkau, lokasi wisata Aek Markusasak sangat tepat untuk dijadikan tujuan penghilang penat.” Wisata alam ini sangat cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga maupun teman untuk menghilangkan rasa penat,” sebutnya

Selain itu, lanjut Bangkit Rambe, di pemaindian Aek Markusasak juga ada fasilitas pondok dan ruang ganti pakaian. Hal itu sangat memudahkan bagi wisatawan yang hendak menikmati kejernihan dan kesejukan air sungai. Aek Markusasak juga tersedia pedagang makanan sehingga wisatawan juga dapat menikmati makanan khas Desa setempat dengan pemandangan alam yang masih terjaga keasliannya. “Mudah-mudahan kedepannya wisata ini mendapat PAD untuk pengembangan wisata alam sehingga dapat bermanfaat dan menambah PAD dan  masyarakat Bandar Tinggi. Usai menikmati keindahan panorama alam Aek Markusasak dilanjutkan acara berfoto bersama.”Ak./Zn.

 

 

 

 

Visits: 301

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *