Fakultas Hukum ULB Selenggarakan Kuliah Umum Bersama KAJARI Labuhanbatu

Labuhanbatu, April, 5-2022.

Salah satu bentuk tindak lanjut dari kerjasama yang telah dijalin antara Fakultas Hukum Universitas Labuhanbatu dengan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Fakultas Hukum kembali mengadakan kuliah umum dengan menghadirkan nara sumber Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Kuliah umum tersebut dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 23 Maret 2022, Pukul 14:00 wib, bertempat ruang perkuliahan Fakulas Hukum Universitas Labuhanbatu denan mengusung tema ‘ “Mata Kuliah Hukum Acara Pidana”adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut yaitu mahasiswa/i Fakultas Hukum Universitas Labuhanbatu.

Hadir sebagai narasumber langsung Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Bapak Jefri Penanging Mekapedua, SH. MH didampingi oleh Bapak Kadi Pidum Bapak Pandapotan Parlindungan Sidauruk, SH.,MH. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum ULB Ibu Risdalina, SH.,MH serta Dosen Tetap FH ULB Bapak Wahyu Simon Tampubolon, SH.MH.

Sebelum narasumber memberikan materi terlebih dahulu Dekan Fakultas Hukum ULB Ibu Risdalina, SH.,MH dalam sambutannya ibu Risdalina menyambut baik kegiatan kuliah umum ini, beliau menyampaikan bahwa keilmuan dari praktisi langsung akan memberikan pengetahuan yang baru secara nyata yang dihadapi dilapangan, pembelajaran yang ditempuh baik secara teori dari dosen dan secara praktik dari para praktisi akan memberikan pengalaman yang bermakna. Sebutnya

Dilanjutkan pemaparan materi oleh Bapak Jefri Penanging Mekapedua, SH.MH mengusung topik tentang Mata Kuliah Hukum Acara Pidana, beliau menjelakan tentang proses beracara di persidangan, baik dalam proses penyelidikan, selanjutnya peranan jaksa untuk membuat surat dakwaan/ tuntuan terhadap terdakwa yang telah melakukan tindak pidana sesuai dengan perbuatannya yang diatur dalam KUHAP. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam menangani kasus pelanggaran indak pidana membutuhkan proses persidangan yang cukup lama tidak bisa satu perkara  selesai dalam satu hari, dengan harapan kepada adik-adik mahasiswa dapat terus belajar mengenai proses beracara di persidangan, jangan sungkan untuk belajar kami siap untuk membantu adik-adik mahasiswa Fakultas Hukum ULB baik dalam masalah hukum dan juga menjelaskan secara deail peran dan fungsi kejaksaan dalam menangani suatu perkara hukum sampai pada proses beracara di persidangan, ungkapnya

Setelah usai penyampaian materi oleh Bapak Jefri selaku Kepala kejaksaan Negeri Labuhanbatu dilanjutkan acara penyerahan plakat oleh Dekan Fakultas Hukum Ibu Risdalina kepada Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, diakhir acara diadakan foto bersama.”Ak.

 

 

Visits: 70

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *