Dosen ULB Mengikuti Sosialisasi LAM INFOKOM Yang Digelar oleh APTIKOM

Labuhanbatu, Maret, 30-2022.

Bertempat Aula Magna Kampus Unika St. Thomas Medan,  Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Sumatera Utara menyelenggarakan Sosialisasi LAM INFOKOM dan Penguatan  SPMI menuju Akreditasi Unggul. APTIKOM sebagai salah satu organisasi profesi bidang informatika, memiliki peranan yang sangat penting dalam peningkatan mutu dan akreditasi para anggotanya. acara sosialiasi tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 28 maret 2022.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Rektor 4 Unika St. Thomas, Pdt. Godlif Sianipar SS MM PhD mewakili Rektor Unika. Dalam sambutannya, Pdt.Godlif Sianipar mengatakan, Unika berterimasih kepada APTIKOM Sumut yang telah memberi kepercayaan kepada Unika menjadi tuan rumah acara tersebut.

Sementara itu Ketua APTIKOM Sumut Dr. Poltak Sihombing, mengatakan bahwa pihaknya berbahagia karena kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari seratus peserta yang berasal dari Kampus Universitas Labuhanbatu Bapak Iwan Purnama, S.Kom.,M.Kom (Kaprodi Tekhnologi Informatika Fakultas Sain dan Teknologi ULB), Bapak Ibnu Rasyid Munthe, ST., M.Kom (Kaprodi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi ULB) dan beberapa perguruan tinggi bidang informatika di Sumatera Utara, bahkan ada peserta yang berasal dari Aceh dan Jakarta meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara luring. Turut hadir dalam kegiatan ini Rektor Universitas Methodist Indonesia (UMI) Drs. Humuntal Rumapea MKom, Rektor Universitas Mikroskil Dr. Pahala Sirait, Rektor ITB Indonesia Drs. David Sembiring M.Kom dan beberapa pimpinan perguruan tinggi lainnya.

Sosialisasi LAM INFOKOM langsung disampaikan oleh Ketua Majelis Akreditas LAM INFOKOM, yang sekaligus sebagai Ketua APTIKOM Pusat, Prof. Zainal Arifin Hasibuan MLS Ph.D, yang sering dipanggil Prof. Ucok. Dalam kegiatan ini Prof. Ucok menegaskan bahwa LAM INFOKOM sendiri merupakan realisasi Undang-Undang No. 12 Tahun 2012. “LAM INFOKOM merupakan satu-satunya LAM yang mengimplementasikan PPEPP dalam instrument akreditasi, yang sejalan dengan SN Dikti. Saya tekankan bahwa dalam pelaksanaan PPEPP jangan ragu untuk memulai, Just Do It, See What Happen?”,tegas Prof.Ucok.

Selesai sesi pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cendramata oleh pihak tuan rumah dan pengurus APTIKOM Provinsi Sumatera Utara kepada Narasumber.Kegiatan sendiri diakhiri dengan sesi foto Bersama Narasumber Ak”.

 

 

 

 

Visits: 1939

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *