IAIN Padangsidimpuan Jalin MoU Dengan Universitas Labuhanbatu

Labuhanbatu, 10 Februari 2021

Bertempat ruang rapat Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya Nota Kesepahaman Penandatanganan Memorandum of Undertanding (MoU) antara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan dengan Universitas Labuhanbatu, acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 10 februari 2021, pukul 10:00 – 12:00 wib. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade P. Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D, Wakil Rektor III Dr. Amin Harahap, S.Pd.I.,M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi Bapak Pristiyono, SE.M.Si, Deka Fakultas Hukum Risdalina, SH.MH, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Novilda Elizabeth Mustamu, M.Si, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang diwakili oleh Kaprodi PPKn oleh ibu Rohana, M.Pd, Kabiro. Akademik Sriono, SH.M.Kn, Kepala LPMI Rahmah Muti’ah, M.Psi, Kepala LPPM diwakili oleh Dr. Junita, M.Pd, Bapak Aziddin Harahap, SH.I.,M.Pd, Akhiruddin Ritonga, SH. Sedangkan turut hadir dari Kampus IAIN Padangsidimpuan di hadiri Langsung Rektor Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL, Wakil Rektor III Bapak Dr. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, Dekan Fakultas dan staf.

Adapun tujuan dilaksanakan nota kesepahaman ini yaitu untuk menjalin kerja sama dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang meliputi bidang Pendidikan, Pelatihan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kegiatan lainnya.

Sebelum penandatangan dilaksanakan sambutan dari Rektor ULB Bapak Ade P.Nasution menyampaikan bahwa beliau sangat senang atas kedatangan Rektor IAIN Padangsidimpuan, dan pak Ade menyampaikan bahwa kalau dilihat dari kasta IAIN lebih tinggi dari ULB dan kami juga nantinya akan berkunjung ke kampus IAIN Padamgsidimpuan dalam waktu dekat ini. Sebutnya

Selanjutnya Pak ade menyampaikan untuk penelitian nantinya kita dapat lakukan pencangkokan para dosen/pergantian para dosen untuk melakukan pelatihan, pengabdian kepada Masyarakat, selanjutnya untuk tri dharma khususnya penelitian, jurnal kita dapat melakukan kolaborasi yang tentunya sifatnya saling menguntungkan, dalam penelitian yang dilaksanakan nantinya harus komperhensif dan berharap MoU ini nantinya ada tindak lanjut untuk pelaksanaan/implementasinnya bukan hanya MoU diatas kertas saja. Sebutnya.

Dilanjutkan sambutan dari Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim meyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Rektor ULB yang telah menyambut kami dengan baik, beliau juga menyampaikan bahwa dari MoU yang dilaksanakan nantinya akan ada tindak lanjut untuk pelaksanaan Memorandum of Agreement (MoA) antar Fakultas nantinya, dan saya sangat senang terhadap Rektor ULB yang dapat membangun serta memajukan pendidikan di labuhanbatu raya, kalau saya hanya Rektor di daerah Lain dan tidak seperti Pak Ade sebutnya, mudah-mudahan dari kerja sama yang dibangun nantinya dapat berjalan dengan baik dan kami tunggu kedatangan Rektor ULB dan rombongan untuk berkunjung ke Kampus IAIN Padang Sidimpuan. Ungkapnya.

Setelah usai kara sambutan dari para Rektor dilanjutkan dengan penandatanganan MoU, serta penyerahan plakat dan cendra mata lainnya, dilanjut dengan foto bersama.”Ak.

 

 

 

 

Visits: 1724

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *