Kadis Kominfo Memberikan Materi Kuliah Umum Kepada Mahasiswa/i FST ULB

Labuhanbatu, Oktober, 18-2021

Bertempat ruang seminar Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya kuliah umum terhadap mahasiwa/i fakultas Sain dan Teknologi (FST) Universitas Labuhanbatu. acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2021, pukul 10: 00 -12:00 wib. Adapun yang menjadi naraumber dalam acara tersebut yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informaika (Kominfo) Kabupaten Labuhanbau Bapak Rajid Yuliawan, S.Kom. adapun tema kegiatan seminar yaiu ‘ Mengambil Kesempatan di Era Digital “.

Kegiatan seminar dihadiri oleh Wakil Rekor 1 Bapak Sriono, SH.,M.Kn yang mewakili Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE., M.Si., Ph.D, Dekan FST Novilda Elizabeth Mutamu, S.Pt.,M.Si, Kaprodi Sitem Informai (SI) Ibnu Rasyid Munthe, S.Kom.,M.Kom, Kaprodi Teknologi Informasi (TI) Iwan Purnama, ST., M.Kom, serta dihadiri Bapak/Ibu Dosen Fakultas Sain dan Teknologi (FST) Unviersitas Labuhanbatu.

Kadis Kominfo Labuhanbatu Bapak Rajid Yuliawan, S.Kom dalam penyampaiannya bahwa untuk masa sekarang  ini dan masa yang akan datang bagi penguna digital  menjadi peluang baru bai para pencari kerja di indoneia. Kebutuhan  saat ini bukan hanya kebutuhan sandang pangan dan papan yang dibutuhkan oleh masyarakat tetapi juga kebutuhan untuk mendapatkan  informasi. Dalam memasuki era digital, masyarakat harus merubah pola pikir serta prilaku setiap individu harus merubah prilaku sesuai dengan perkembangan jaman.

Melalui Kementerian Kominfo membuat suatu terobosan dan berusaha untuk mempersiapkan masyarakat untuk lebih cerdas untuk menggunakan dan mengendalikan teknologi, bukan kita yang dikendalikan oleh tekhnologi’ sebutnya. Dengan harapan Kadis Kominfo berharap kepada mahasiswa/i Universitas Labuhanbatu untuk dapat menjadi bagian dari perubahan kemajuan dari pada tekhnologi tersebut, jangan sampai terpengaruh dengn conten- conten yang sifatnya dapat merusak dari pada moral mahasiswa sekalian, imbuhnya

Melalui seminar ini diharapkan kepada mahasiswa/i untuk dapat meraih peluang di era digital, hal tersebut harus dibarengi dengan skil dan izajah dan sertifikat profesi karena sertifikat profesi sangat berguna bagi anda untuk mendapatkan pekerjaan.

Sebelum acara ditutup dilaksanakan penyerahan plakat/cendra mata oleh Dekan FST kepada Bapak Kadis Kominfo Kabupaten Labuhanbatu dan dilanjut dengan acara berfoto Bersama .”Ak.

 

 

 

Visits: 2646

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *