Rektor ULB Menghadiri Acara Temu Pisah Dengan Para Alumni T.A 2020/2021

Labuhanbatu, Oktober, 14-2021

Bertempat Auditorium Kampus  V (lima) Universitas Labuhanbatu Tanjung Sarang Elang dilaksanakannya kegiatan temu pisah antara Alumni ULB Tahun Akademik 2020/2021 dengan para Dosen dan mahasiswa Universitas Labuhanbatu Tanjung Sarang Elang, acara tersebut dilaksanakan pada anggal 14 oktober 2021, pukul 14:00 wib. Adapun jumlah Lulusan Tahun Akademik 2020/2021 sebanyak 70 orang yang terdiri dari Program Sudi Manajemen sebanyak 37 orang dan Program Studi  Pendidikan Biologi sebanyak 33 orang.

Kegiatan temu pisah dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D, Badan Pengurus Harian (BPH) Bapak Halomoan Nasution Beserta Ibu, Muhammad Ali Al-Ihsan, SE.,M.Si yang mewakili Wakil Rektor III Dr. Amin Harahap, S.Pd.I.,M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Pristiyono, SE., M.Si, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Ibu Ika Chastanti, S.Sos.,M.Pd, Koordinator Kampus V ULB Tanjung Sarang Elang Bapak H. Mursium, S.Pd.,M.Pd. Bapak Muhilla Ritonga yang mewakili orang tua alumni, Bapak/Ibu Dosen dan Mahasiswa/i Kampus V ULB Tanjung Sarang Elang.

Sebelum acara dimulai di awali dengan pembacaan do’a yang dibawakan oleh Sopi Zulfikar dan dilanjut dengan Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia raya yang dipandu saudari Yuni Firika. untuk pembacaan kitab suci Al –Qur’an dibawakan oleh Ibu Hj. Nurainun, S.Pd.,M.Pd, usai pembacaan Kitab suci Al-qur’an dilanjutkan penampilan grup tari persembahan oleh Mahasiswi Kampus V ULB  Tanjung Sarang Elang.

Tufik Hidayat selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor dan Koordinaor Kampus V ULB Serta Bapak/Ibu dosen yang telah mendukung kegiatan ini, dan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang sudah mempersiapkan acara ini, dengan harapan kegiatan kita dapat berjalan lancar dan sukses. Dilanjukan dengan kata ambutan yang mewakili alumni dari Prodi. Pendidikan Biologi  Gusti Mahendra, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan temu pisah ini, kami selaku alumni  banyak mengalami baik suka dan duka dalam proses perkuliahan di kampus ULB ini namun kami tetap semangat untuk merah gelar sarjana yang tujuan utamanya untuk menyenagkan hati kedua orang tua kami. Dalam kesempatan yang sama Mulyan, SE yang mewakili Alumni Prodi Manajemen menampaikan hal yang sama bahwa puncak dari proes perkuliahan yang dinantikan itu dengan menyandang gelar sarjana. Sebutnya

Muhammad Yakub Sitorus, S.Pd.,M.Pd yang  mewakili para Dosen, dalam sambutannya ucapan selamat kepada para Alumni yang telah di wisuda. Mudah-mudaham ilmu yang di dapat selama di bangku perkuliahan dapat menjadi bekal untuk terjun kemasyarakat dan juga nantinya dapat menyambung studinya kejenjang yang lebih tinggi lagi. Dilanjutkan dengan kata sambutan yang mewakili orang tua alumni oleh Bapak Muhilla Ritonga dalam sambutanya, ucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor dan kepada Bapak H. Musrium selaku koordinator kampus V ULB yang telah membimbing mahaiswa/i, kita do’akan bersama kampus ULB ini semangkin maju,  insya allah anak saya tahun depan wisuda dari kampus Universitas Labuhanbatu. ungkapnya

Selanjutnya kaa sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bapak Pristiyono, SE.,M.Si menyampaikan kepada para alumni jangan pernah merasa puas, raihla pendidikan lebih tinggi  lagi, kalian bisa melanjukan pendidikan S2 di kampus ULB pada Program Pascasarjana Program Magister Ilmu Manajemen. dan harapan kepada alumni agar dapat memberikan informasi tentang tempat anda bekerja nantinya, hal ini penting untuk menetahui keberadaan para alumni apakah sudah bekerja atau belum hal ini sangat penting untuk menambah nilai dalam pegisian borang institusi dan Program Studi nantinya.

H.Mursium selaku Koordinaor Kampus V ULB Tanjung Sarang Elang menyampaikan hal yang sama  kepada para alumni ucapan selamat karena telah di wisuda pada bulan September kemaren, dengan harapan kepada alumni untuk dapat mengimlementasikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat dan tetap  jaga nama baik almamater anda, kami do’akan kalian cepat mendapakan pekerjaan seuai dengan kompetensi lulusan kalian, harapannya

Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Rektor ULB Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D, dalam sambutannya mengapreiasi kepada Bapak H. Mursium dan panitia yang telah membuat acara ini, kegiatan seperi ini tetap kita dukung, kepada alumni yang telah di wisuda saya berharap masukkannya untuk kemajuan kampus ULB dan saya berharap kalian semua cepat mendapakan pekerjaan, tidak perlu jadi PNS, kalian dapat berbaur dengan masyarakat dan juga kerja sama kepada pemerintah desa tempat anda tinggal untuk pengembangan UMKM yang ada di masyarakat, beitu juga dengan manajemen pengelolaan dana desa, kalian bisa kolaborasi dengan pemerintah Desa untuk membantu manajemen keuangan Desa yang tujuannya untuk kemajuan desa itu sendiri, bila perlu kita bantu untuk kegiatan pelatihan denan cara menhadirkan para Dosen yang berkompeten dalam hal itu untuk membantu pengelolaan keuangan dana Desa dan juga manajemen pengelolaan dana BUMDES, selanjutnya kepada mahasiswa/i saya berharap aktiflah dalam berorganisasi baik masuk kedalam  organisasi  internal maupun eksternal kampus untuk menambah ilmu dan wawasan mahasiswa sekalian, di akhir sambutannya  Pak Rektor menyampaikan bahwa kegiatan temu pisah ini tetap di pertahankan dan di buat yang lebih baik lagi.

Setelah usai sambutan dari Rektor dilaksanakan acara bersalam salaman dan acara berfoto bersama “ Ak.

 

 

 

 

 

Visits: 2550

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *