Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Amar ULB Gelar Seminar “Bukan Pemuda Biasa”

Labuhanbatu, Maret , 10-2022

Bertempat ruang seminar Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya Seminar Kepemudaan dengan tema ” Bukan Pemuda Biasa” yang diselengarakan  oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al – Amar Universitas Labuhanbatu. acara erebu dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Maret 2022, pukul 14:00 Wib.

Acara seminar tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III yaitu Bapak Dr. Amin Harahap S.Pd.I., M.Si, yang mewakili Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaunan Nasution, SE,.M.Si, Pembina LDK Al – Amar Universitas Labuhanbatu yaitu Bapak Akhiruddin Ritonga, SH, LDK Universitas Al-Washliyah yang diwakili oleh Juharsi, dihadiri juga oleh organisasi BEM fakulas, HMJ dan Mahasiswa/i Universitas Labuhanbatu.

Acara seminar dimulai dengan Laporan Ketua Panitia yaitu Pinta Romaito Sagala, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Rektor, Bapak Wakil Rektor dan Bapak Pembina yang telah mendukung baik secara moril maupun materil sehingga acara seminar ini dapat terlaksana dan ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu Dosen, tamu undangan, mahasiswa/i dan tidak lupa ucapan terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerja keras untuk mempersipkan acara seminar ini, mudah- mudahan acara seminar ini berjalan dengan lancar. sebutnya

Dr. Amin Harahap, S.Pd.I., M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap mahaiswa/i yang tergabung dalam LDK Al-Amar yang telah menyelengarakan seminar ini, mudah-mudahan melalui seminar ini dapat menambah ilmu dan wawasan bagi adik-adik mahaiswa, diakhir sambuan Dr. Amin berpesan kepada mahasiswa/i LDK disamping kegiatan rutin pengajian kalian juga dapat melakukan kegiatan yang bersifat sosial, untuk membantu bagi masyarakat miskin dengan cara donasi beras I Kg/ minggu, setelah terkumpul nanti dapat kita salurkan kepada masyarakat miskin, harapannya

Selanjutnya acara penyampaian materi oleh Ustadz Juli Ananda S. Pd.I, Berbicara tentang pemuda bicara  tentang semangat, kekuatan, potensi, keunggulan dan masa masa keemasan yang seharusnya dapat dioptimalkan oleh para pemuda untuk meraih kesuksesan. Pemuda istimewa itu memiliki karakter mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada orang lain. Pemuda istimewa itu memiliki cita-cita yang besar dan tidak sekedar menjadikan materi sebagai tujuan. Melakukan proses yang berbeda dari kebanyakan pemuda biasa, seperti tidak mudah putus asa , kreativitas, memiliki intelektual keilmuan yang kesemuanya itu ditujukan untuk meraih cita-cita yang besar. Diantara karakter pemuda istimewa adalah menanamkan niat yang benar sebagai landasan motivasi yang kuat untuk berbuat yang terbaik. Ungkapnya.

Diakhir acara dilaksanakan Doorprize yang dipandu oleh MC Hotna Sarida Harahap kepada peserta seminar, Dengan memberikan pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan oleh Al – Ustadz. Bagi peserta dengan jawaban terbaik akan mendapatkan Doorprize berupa 2 Paper Bag yang telah disediakan oleh panitia. Usai penyerahan Doorprize kepada pemenang dilanjutkan dengan foto bersama. Ak.

 

Visits: 1665

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *