Penandatanganan MoA Antar Fakultas Universitas Labuhanbatu Dengan UNA

Labuhanbatu, Agustus, 3-2021

Bertempat ruang rapat Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Hukum ULB Dengan Fakultas Hukum UNA, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULB dengan Fakultas Ekonomi UNA, Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ULB Dengan FKIP UNA, Fakultas Sain dan Teknologi ULB Dengan Fakultas Tekhnik & Fakultas Pertanian UNA. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2021 pada pukul 14: 00 Wib s/d selesai.

Acara tersebut langsung dihadiri oleh Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D, BPH Yayasan ULB, Wakil Rektor I,II dan III, Direktur Pascasarjana, Dekan FST, FH, FST dan FKIP, Kabiro Kemahasiswaan, Kabiro Keuangan dan Kaprodi dari Masing Masing Fakultas. Selanjutnya dari kampus Universitas Asahan juga langsung dihadiri Rektor Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si, Wakil Rektor I,  Sekretaris Yayasan UNA, Bapak/Ibu Dekan Fakultas Ekonomi, Dekan Fakultas Hukum, Dekan FKIP dan Dekan Fakultas Tekhnik Universitas Asahan.

Rektor ULB Pak Ade Parlaungan menyampaikan bahwa kerjasama ini dapat memberikan manfaat dan dalam waktu dekat dapat langsung dilaksanakan program pertukaran mahasiswa/i dan juga melaksanakan  riset dan persiapan jurnal dosen sehingga  menjadikan kedua Universitas semakin maju. Dengan harapan kedepannya kerja sama ini tetap terjalin dengan baik. Harapannya

Selanjutnya Rektor UNA Prof. Tri Harsono dalam sambutannya mengatakan bahwa melihat perkembangan kampus  ULB sangat baik, ia meyakini melalui kerjasama tim yang akan dibentuk 3 perguruan tinggi yang ada di luar kota Medan yaitu UNA, ULB dan USI maka ULB mempunyai potensi yang sangat besar untuk menahan calon mahasiswa yang berasal dari Labuhanbatu. “Jadi potensi inilah, ULB kerjasama dengan UNA, kita besarkan UNA kita besarkan ULB, akreditasinya bagus maka orang akan kuliah di ULB dan di UNA, dan selanjutnya untuk meningkatkan penelitian dan jurnal dosen kita akan melakukan pertukaran para reviewer yang fungsinya untuk saling sama-sama untuk meningkatkan mutu dari penelitian serta jurnal para dosen ULB dan UNA.  ungkapnya

Selanjutnya BPH Universitas Labuhanbatu Bapak H. Nasution dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terlaksananya MoA ini, dengan harapan dari MoA ini agar dapat cepat diimplementasikan dan tentunya dari pihak yayasan ULB mendukung kegiatan ini demi kemajuan kampus Universitas Labuhanbatu. dilanjut dengan sambutan oleh sekretaris Yayasan UNA oleh Bapak Ir .H Lokot Ridwan Batubara, M.Si menyampaikan hal yang sama yaitu kami dari pihak Yayasan juga mendukung dari kegiatan penandatangan MoA dan juga mendukung program MoA yang telah digagas oleh masing masing fakultas, dengan harapan dari kerjasama yang telah di sepakati nantinya hubungan kedua Universitas ini akan lebih baik dan maju kedepannya. Setelah usai sambutan dari para rektor dan perwakilan yayasan dilanjutkan dengan acara penandatanganan MoA antar Fakultas.

 

Dengan dilaksanakannya penandatanganan MoA ini mudah-mudahan dapat mempererat hubungan kerja sama yang lebih baik untuk kedepannya“Ak.

 

 

Visits: 798

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *