Universitas Labuhanbatu Jalin MoU dan MoA Dengan UMSU

Labuhanbatu, Maret, 25-2022

Bertempat ruang rapat Rektorat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Jalan Kapten Mukhtar Basri No. 3 Medan dilaksanakannya Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Labuhanbatu dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Uatra (UMSU) di rangkai dengan Penandatanganan Memorandum of Agreement antara Program Pascasarjana ULB dengan Program Pacasarjana UMSU. Acara tersebut dilaksanakan pada hari jum’at, 25 maret pukul 15:00 Wib.

Acara penandatanganan MoU dan MoA dari pihak UMSU dihadiri langsung oleh Rektor Prof. Dr. Agussani, M.AP, Para Wakil Rektor, Direktur Pacasarjana Prof. Dr. Triono Eddy, SH.,M.Hum yang diwakili oleh Wakil Direktur Pascasarjana Asoc. Prof. Dr. M.Fitra Zambak, ST., M.Sc dan dihadiri oleh Bapak/Ibu Dekan dari masing-masing Fakultas dilingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Selanjutnya dari pihak Universitas Labuhanbatu dihadiri oleh Rektor ULB Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE., M.Si., Ph.D, Wakil Rektor III Dr. Amin Harahap, S.Pd.I., M.Si yang diwakili oleh UPT  Kabid. Kerjasama Akhiruddin Ritonga, SH, Anto Ziliwu, SH.,MH.

 

Sebelum kata sambutan terlebih dahulu dilaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Rektor ULB dengan Rektor UMSU dilanjut dengan saling memberikan plakat  dan foto bersama dilanjutkan dengan Penandatanganan Nota Perjanjian kerjasama (MoA) oleh Direktur Pascasarjana ULB Dr. Zulkifli Musannif Efendi Siregar, MM dengan Wakil Direktur Pascasarjana UMSU Assoc. Prof. M. Fira Zambak, ST.,M.Sc dilanjut penyerahan plakat oleh Direkur Pacaarjana ULB kepada Bapak Asok. Prof Dr. Zambak dan dilakukan berfoo bersama.

Prof. Dr. Agussani selaku Rektor UMSU menyampaikan ucapan selamat datang kepada Rektor ULB beserta rombongan yang tujuannya untuk kolaborasi antara UMSU dengan ULB beitu juga dengan Program Pascasarjana UMSU dengan Program Pacasarjana ULB, saya mendukung kegiatan ini dan kepada pihak ULB silahkan untuk bekerja sama baik dengan LPMI, LPPM UMSU dan juga kerjasama dengan Fakultas yang ada di UMSU, dalam kesempatan yang sama Prof. Dr. Augssani memperlihatkan dan menjelaskan profil Kampus UMSU, diakhir sambutannya kita harapkan implementasi dari MoU dan MoA nantinya dapat dilakanakan dengan secepatnya, Ungkapnya

Dilanjutkan dengan sambutan Rektor ULB Bapak Ade Parlaungan Nasution menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor UMSU yang telah menyambut kami dengan baik dan berkenan untuk dapat dilaksanakannya Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dan juga penandatanganan Perjanjian kerja sama (MoA) dengan Program Pacasarjana, Pak Ade juga menyampaikan profil Kampus ULB, dari kolaborasi ini nantinya kita melakukan pertukaran para Dosen (Visiting Lecture) yang akan mengajar di Program Pascasarjana baik Dosen UMSU yang mengajar di Program Pascasarjana ULB maupun sebaliknya disamping itu juga kegiatan publikasi jurnal, kegiatan seminar dan pertukaran mahasiswa (MBKM) mudah–mudahan kolaborasi ini dapat bersinergi dengan baik kedepannya untuk meningkatkan kwalitas dari kedua belah pihak, Ungkap Pak Rektor

Usai sambutan dari masing-masing Rektor di akhir acara dilaksanakan berfoto bersama dan bersalam- salaman. Ak.

 

Visits: 129

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *