Guru Les Privat, Natalia Marbun Sabet Predikat Wisudawan Terbaik ULB

Labuhanbatu (Pelita Batak):
Prestasi bukan saja milik mereka yang berkecukupan. Kerja keras dan keuletan, berbuah manis di tangan Natalia Elizabeth Marbun, gadis berparas cantik yang dinobatkan jadi wisudawan terbaik 2019 Universitas Labuhanbatu, Senin (23/9/2019)
Keterbatasan ekonomi keluarga, membuatnya tertantang untuk berusaha menyelesaikan studynya di  salah satu kampus kebanggaan masyarakat Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara. Gadis kelahiran 04 Desember 1996 ini harus mengajar les privat kerumah warga yang ekonomi nya lebih mapan, untuk mengajari anak mereka.
Sedikit demi sedikit Natalia kumpulkan untuk membiayai kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah. Natalia mengatakan, setiap harinya sebelum kuliah dan sepulang kuliah dia harus bekerja mengajar les privat kerumah orang tua anak didiknya
“Sebelum kuliah sekitar pukul 12.00- 14.00 WIB, saya mengajar les Privat anak SD dan malamnya pada pukul 20.00- 22.00 WIB mengajar les anak SMP,” katanya.
Anak ke 5 dari 6 bersaudara pasangan Jujur Marbun dan Essi boru Manullang ini pun berhasil terdaftar sebagai wisudawan terbaik di Universitas Labuhanbatu dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Study Pendidikan Matematika dengan IPK 3.70.
“Puji Tuhan, saya sangat bersyukur bisa menjadi wisudawan terbaik. Karena dari 715 wisudawan hanya 7 orang yang terpilih sebagai wisudawan terbaik yang saya termasuk salah satunya,” ucapnya.
Natalia pun mendapatkan sertifikat, plakat dari kampus Universitas Labuhanbatu serta apresiasi dari BRI Cabang buat mahasiswa berprestasi berbentuk uang sebanyak Rp 750 ribu. Selain itu, beliau pun mengaku saat ini dirinya sudah mendapat tawaran bekerja dari beberapa Sekolah swasta yang ada di Kota Rantauprapat.(TAp|*)
Sumber : https://pelitabatak.com/pendidikan/Guru-Les-Privat–Natalia-Marbun-Sabet-Predikat-Wisudawan-Terbaik-ULB
Visits: 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *