Workshop Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi Melalui Instrumen 4.0

Labuhanbatu, Januari, 30-2020

Dalam rangaka peningkatan Mutu Perguruan Tinggi dan Pendampingan pengisian istrumen  Akreditasi Program Studi 4.0 dilingkungan Kampus Universitas Labuhanbatu perlu kiranya diadakan suatu kegiatan workshop untuk pengisin Instrumen Akreditasi, acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I ULB Bapak Dahrul Aman Harahap, S.Pt., MM, M.Pd, Wakil Rektor III, Dekan, Ka. Prodi, LPPM, LPMI dalam acara worshop tersebut mengundang assesor Dr. Abdulrahman Adi Saputera, M.Hum, dari Kampus Universitas Negeri Medan (UNIMED).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Januari 2020, Pukul : 10:00 wib s/d 17:00 wib, bertempat : Ruang Seminar Universitas Labuhanbatu. sebelum acara workshop dimulai diawali dari sambuatn oleh Wakil Rektor I yang mewakili Rektor Universitas Labuahanbatu meyampaikan ucapan selamat datang kepada assesor Bapak Dr. Abdulrahman di Kampus ULB, dan kami berharap nantinya dapat membantu pendampingan dalam hal pengisian instrument Program studi dan kepada Bapak/Ibu yang hadir dalam kegiatan workshop ini agar nanti dapat mengisi instrument dari C1-C9, apabila nanti ada hal yang ingin di pertanyakan silahkan disampaikan kepada Assesor, Ungkapnya.

Adapun Instrumen Akreditasi Program Studi  4.0 menggunakan 9 Kriteria sebagai berikut:

  1. Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran
  2. Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama
  3. Mahasiswa
  4. Sumber Daya Manusia
  5. Keuangan, Sarana, dan Prasarana
  6. Pendidikan
  7. Penelitian
  8. Pengabdian kepada Masyarakat
  9. Luaran dan Capaian Tridharma

Melalui kegiatan workshop ini, diharapkan nantinya pencapaian Akreditasi dari 10 Program Studi yang ada di Kampus Universitas Labuhanbatu mendapatkan hasil yang baik nantinya, minimal Akreditasi B. Setelah usai acara Workshop selesai diadakan foto bersama, Ak.

Visits: 29

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *